Khofifah Beri Ucapan Selamat ke Prabowo Karena Menang Telak di Quick Count

Khofifah Beri Ucapan Selamat ke Prabowo Karena Menang Telak di Quick Count

Calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto bertemu dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah di Bandara Halim Perdanakusuma --

JAKARTA, DISWAY.ID - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bertemu dengan Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto di Bandara Halim Perdanakusuma, Makassar, Jakarta Timur, Sabtu, 17 Februari 2024.

Pada pertemuannya tersebut, mantan Menteri Sosial Indonesia itu menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto atas kemenangannya di Pemilu 2024 versi quick count.

BACA JUGA:Viral Muslimat NU Kompak Pilih Anies-Cak Imin Usai Harlah di GBK Bersama Jokowi-Khofifah: Menang, Menang, Yes!

Begitu pula dengan hasil Real Count yang dilakukan oleh pihak penyelenggara Pemilu, yaitu KPU, pasangan Prabowo-Gibran juga tempati posisi pertama, mengalahkan pasangan Anies Baswedan -Abdul Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Lebih lanjut, menurut Khofifah, kemenangan yang dicapai oleh pasangan Prabowo-Gibran itu merupakan kehendak masyarakat Indonesia. 

Mengacu dari hasil hitung resmi (real count) Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga pagi tadi, Sabtu, 17 Februari 2024, pasangan capres-cawapres yang memiliki julukan ‘gemoy’ itu telah mengantongi suara sebanyak 43.682.092 atau 57,44 persen.

BACA JUGA:Di Depan Jokowi, Khofifah Jawab Sindiran Cak Imin yang Ragukan Ke-NU-annya

Sedangkan di posisi kedua, ditempati oleh pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar. Mereka memperoleh suara sebanyak 18.781.943 atau 24,7 persen.

Lalu disusul pasangan capres-cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dengan perolehan suara sebanyak 13.590.041 atau 17,87 persen.

BACA JUGA:Jawab Keraguan Cak Imin, Nusron Wahid: Umat Mengakui Bu Khofifah NU Tulen

"Sedianya Pak Prabowo bertemu saya di Surabaya, namun karena saya tengah di Jakarta usai pelantikan PJ Gubernur Jawa Timur kemarin, akhirnya kami menyempatkan diri untuk bertemu dan bersilaturahmi di Jakarta pagi ini," ungkap Khofifah berdasarkan keterangan resmi yang diterima Disway.id, Sabtu, 17 Februari 2024.

Khofifah mengatakan, berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga survei, Prabowo-Gibran mampu meraih 65 persen suara lebih di Jatim. 

Dia meyakini hasil real count KPU tidak akan berbeda jauh dengan hasil quick count yang dirilis berbagai lembaga survei nasional. 

BACA JUGA:Jabatan Khofifah Diungkapkan TKN Prabowo-Gibran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: