Neymar Hingga Luis Figo, Bukan Lionel Messi Biaya Transfer Pemain Terbesar Barcelona Sepanjang Masa

Neymar Hingga Luis Figo, Bukan Lionel Messi Biaya Transfer Pemain Terbesar Barcelona Sepanjang Masa

Neymar Jr Hingga Luis Figo, Biaya Transfer Pemain Terbesar Barcelona Sepanjang Masa-neymarjr/Instagram-

10 Penjualan Terbesar Barcelona Sepanjang Masa

1. Neymar Jr - 222 juta euro (PSG, 2017)

Transfer Neymar dari Barcelona ke PSG pada tahun 2017 tetap menjadi biaya transfer tertinggi yang pernah dibayar seorang pesepakbola.

BACA JUGA:Ricardo Kaka Hingga Zlatan Ibrahimovic, 10 Penjualan Pemain AC Milan Terbesar Sampai Sekarang

BACA JUGA:Siapa Striker Termahal Sepanjang Masa? Bukan Ronaldo Maupun Luis Suarez

Pemain Brasil ini didatangkan dari Santos pada tahun 2013 dan dengan cepat naik ke puncak piramida sepakbola, menjadi salah satu bagian dari aksi Messi-Suarez-Neymar yang meneror sepakbola Eropa selama empat musim.

Neymar kemudian bergabung dengan PSG dengan harga 222 juta euro, sempat bersinar di Prancis, namun serangkaian cedera dan masalah disiplin yang terus menerus menghentikannya untuk berkembang menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

Kalau dipikir-pikir, merupakan kesalahan Neymar meninggalkan Barcelona, dan kemudian bergabung dengan Al-Hilal seharga 90 juta euro pada tahun 2023.

2. Arthur Melo - 80,6 juta euro (Juventus, 2020)

Meskipun Miralem Pjanic bergabung dengan Barcelona pada dasarnya adalah kesepakatan pertukaran, biaya transfer masih dibayarkan untuk kepindahan Arthur Melo ke Juventus pada musim panas 2020, dan biaya yang lumayan besar.

BACA JUGA:Peringkat FIFA Indonesia Naik, Erick Thohir Optimis Indonesia Bisa Tembus 100 Besar

BACA JUGA:Deretan Pemain Penjualan Terbesar Inter Milan Sepanjang Masa, Zlatan Ibrahimovic Hingga Hernan Crespo

Gelandang asal Brasil ini bergabung dengan Barca dari Gremio menjelang musim 2018-2019, memainkan peran sporadis namun berguna selama dua musim.

Barcelona mendapatkan kesepakatan yang lebih baik secara finansial, dengan mendatangkan Pjanic dengan harga sekitar 12 juta euro lebih murah, namun tidak ada yang memenangkan pertukaran tersebut dalam artian olahraga.

Pjanic hanya bertahan di Barcelona selama dua tahun sebelum dilepas secara gratis, sementara Juventus meminjamkan Arthur Melo ke Liverpool untuk musim 2022-2023 dan Fiorentina untuk musim 2023-2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: