Siapa Striker Termahal Sepanjang Masa? Bukan Ronaldo Maupun Luis Suarez

Siapa Striker Termahal Sepanjang Masa? Bukan Ronaldo Maupun Luis Suarez

Kylian Mbappe, pemain striker termahal sepanjang masa-k.mbappe/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kylian Mbappe adalah striker termahal dalam sejarah sepak bola, karena transfernya sebesar 180 juta euro atau sekitaer 3.036 triliun (1 euro=Rp 16.870,79) dari AS Monaco ke Paris Saint-Germain pada tahun 2018.

Pemain Prancis ini awalnya bergabung dengan Paris dengan kesepakatan pinjaman satu tahun, sebelum dijadikan permanen setelah satu musim di Parc des Princes. 

Kylian Mbappe  adalah pemain termahal kedua sepanjang masa, di belakang mantan rekan setimnya di PSG Neymar dan menduduki puncak daftar striker termahal yang pernah ada.

BACA JUGA:Deretan Pemain Penjualan Terbesar Inter Milan Sepanjang Masa, Zlatan Ibrahimovic Hingga Hernan Crespo

BACA JUGA:Mbappe, Messi, Pirlo dalam Kesepakatan Bosman Terbesar Sejarah Sepak Bola

Meski sering beroperasi di sisi kiri, Mbappe dianggap sebagai striker karena kecenderungannya menyerang dan fakta bahwa ia biasanya masuk ke area tengah untuk mencari gol. 

Oleh karena itu Mbappe adalah striker termahal sepanjang masa.

Di belakang pemain internasional Prancis dalam daftar adalah Joao Felix.

Penyerang Portugal ini mengeluarkan biaya 127,2 juta euro dari Atletico Madrid ketika ia tiba dari klub masa kecilnya Benfica pada tahun 2019.

 Joao Felix direkrut oleh Atlettico Madrid setelah musim yang luar biasa, termasuk menjadi pemain termuda yang mencetak hat-trick di Liga Europa. 

BACA JUGA:10 Klub Sepak Bola Terkaya di Dunia Menurut Forbes, Real Madrid dan Manchester United

BACA JUGA:Victor Osimhen Pengganti Kyilan Mbappe, PSG Rebutan Bersama Manchester United dan Chelsea

Felix adalah pemain lain yang bukan tipikal penyerang tengah, tapi dia lebih digolongkan sebagai striker daripada pemain sayap atau gelandang.

Transfer Antoine Griezmann pada tahun 2019 dari Atletico Madrid ke Barcelona menjadikannya striker termahal ketiga sepanjang masa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: