Sinopsis Film The Great Gatsby, Aksi Duet Leonardo DiCaprio dan Tobey Maguire Berlatar Pasca PD I

Sinopsis Film The Great Gatsby, Aksi Duet Leonardo DiCaprio dan Tobey Maguire Berlatar Pasca PD I

The Great Gatsby-Sinopsis, jadwal tayang, di Bioskop Trans TV malam ini-Britannica

Di seberang perairan di desa East Egg yang lebih mewah, tinggallah sepupunya Daisy dan suaminya yang brutal dan kaya raya, Tom Buchanan.

BACA JUGA:Timnas AMIN: Film Dokumenter Dirty Vote Bukan Fitnah, Sebagian yang Diceritakan Betul-betul Terjadi

Di awal musim panas Nick pergi ke rumah mereka untuk makan malam, di mana dia juga bertemu dengan Jordan Baker, teman Daisy dan seorang juara golf terkenal, yang memberitahunya bahwa Tom memiliki simpanan di New York City.

Dalam percakapan pribadi, Daisy mengaku kepada Nick bahwa dia tidak bahagia. Kembali ke rumahnya di West Egg, dia melihat tetangganya Jay Gatsby berdiri sendirian dalam kegelapan dan merentangkan tangannya ke arah lampu hijau yang menyala di seberang teluk di ujung dermaga Tom dan Daisy.

Awal bulan Juli Tom memperkenalkan Nick kepada majikannya, Myrtle Wilson, yang tinggal bersama suaminya yang tidak bersemangat, George Wilson, di tempat yang disebut Nick sebagai “lembah abu”: sebuah gurun industri yang dipimpin oleh dokter T.J. Eckleburg, yang menatap ke bawah dari papan iklan.

Bertemu dengannya di garasi tempat George bekerja sebagai tukang reparasi, mereka bertiga pergi ke apartemen Tom dan Myrtle di Manhattan. Mereka bergabung dengan saudara perempuan Myrtle dan beberapa teman lain yang tinggal di dekatnya, dan malam itu berakhir dengan mabuk berat dan Tom meninju hidung Myrtle ketika dia membicarakan Daisy. Nick bangun di stasiun kereta keesokan paginya.

Latar dan konteks sejarah

Bertempat di Era Jazz (istilah yang dipopulerkan oleh Fitzgerald), The Great Gatsby dengan jelas menangkap momen bersejarahnya: ledakan ekonomi di Amerika setelah Perang Dunia I, musik jazz baru, minuman keras ilegal yang beredar bebas. Seperti yang diutarakan Fitzgerald kemudian dalam sebuah esai tentang Roaring Twenties, ini adalah “seluruh ras menjadi hedonistik, memutuskan kesenangan.”

Bagaimana kisah lengkapnya?

Jangan lewatkan malam ini film The Great Gatsby di Trans TV pukul 21.00 WIB. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: britannica