Deretan Perolehan Suara Artis Tertinggi Sementara di Pemilu 2024

Deretan Perolehan Suara Artis Tertinggi Sementara di Pemilu 2024

Uya Kuya gabung PAN.-Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tercatat sejumlah artis ikut mencalonkan diri untuk memerebutkan kursi sebagai anggota legislatif (caleg) baik di DPR RI juga di DPD (Dewan Perwakilan Daerah).

Para artis bergabung dengan partai politik untuk mengusung nama mereka sebagai caleg. Bahkan, beberapa di antaranya maju dengan status independen atau tak bergabung dengan partai politik apapun.

BACA JUGA:Viral Skandal Perundungan Terjadi di SMA Binus Serpong, Anak Artis Hingga Politisi Diduga Terlibat

Meskipun perhitungan suara masih berlangsung, beberapa dari mereka berhasil mendulang suara tinggi di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Deretan nama aris yang mendapat banyak suara di antaranya ada Uya Kuya, Lula Kamal, Once Mekel, Ahmad Dhani hingga Komeng.

Terpantau Uya Kuya dan Lula Kamal berhasil meraih suara lebih dari 200 ribu, sementara suara Once sudah mencapai 90 ribu lebih.

BACA JUGA:Hasil Perhitungan Suara Sementara Artis yang Nyaleg 2024, Komeng Auto Win-Thariq Halilintar Gigit Jari!

Beberapa caleg artis juga telah mendapatkan puluhan ribu suara, terutama yang berada di dapil pulau Jawa.

Sebut saja Primus Yustisio dan Tommy Kurniawan dari dapil Jawa Barat V, Nafa Urbach di dapil Jawa Tengah VI, hingga Ahmad Dhani di dapil Jawa Timur I.

Meski demikian, suara itu masih berpotensi bertambah mengingat persentase suara yang masuk dalam real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih terus bertambah secara berkala. 

Berikut daftar caleg artis dengan perolehan suara sementara tertinggi berdasarkan real count KPU per Selasa 20 Februari 2024 pukul 11.00 WIB.

BACA JUGA:Intip 7 Gaya Artis Indonesia Nyoblos Duluan di Luar Negeri, No Golput-golput Club!

1. Komeng

Komendian yang memiliki nama lengkap Alviansyah ini masuk ke dalam daftar sebagai artis pertama yang mencalonkan diri sebagai anggota DPD dari dapil Jawa Barat sekaligus peraih suara tertinggi sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: