Alice Norin Divonis Kanker Sarkona, Harus Jalani Operasi di Singapura

Alice Norin Divonis Kanker Sarkona, Harus Jalani Operasi di Singapura

Alice Norin Divonis Kankes Sarkona, Harus Jalani Operasi di Singapura-X/@26Januari1999-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Melalui akun Instagram pribadinya @alicenorin, artis Alice Norin mengumumkan bahwa dirinya mengidap kanker sarkona sejak Desember 2023 lalu.

Kanker sarkoma merupakan salah satu jenis kanker langka yang terdeteksi di otot rahim dan Aliec menuturkan bahwa awalnya merasakan sakit perut di bagian bawah.

BACA JUGA:Mengenal Penyakit Katastropik yang Habiskan Biaya, Kanker, Jantung, Stroke, dan Ginjal 

Setelah menjalani pemeriksaan di salah satu rumah sakit di Indonesia, Alice mengaku tak langsung menjalani operasi besar untuk pengangkatan miom dan organ reproduksinya termasuk rahim. 

Namun sebagai pilihan kedua, Alice Norin memutuskan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke Singapura ditemani sang suami, Alvin Yudhapatria.

Permintaan second opinion ini juga ia lakukan atas saran dari dokter di Indonesia. Ibu tiga anak ini diminta dokter melalukan MRI dan PET Scan.

BACA JUGA:4 Alkes Ini Mampu Deteksi Dini Penyakit Kanker, Tersedia di Puskesmas

"Keduanya obgyn aku yang sama-sama memberi support dan memberi saran untuk jangan langsung mengambil keputusan operasi besar dulu,” ujar Alice Norin dalam sebuah video reels di Instagramnya, Rabu 21 Februari 2023.

“Baiknya coba cek dulu pake MRI ataupun PET scan (Positron Emission Tomography). Memang sudah jalan dari Allah, suami dapat dokter di Singapura dan malamnya aku langsung chat untuk nanya apakah bisa buat appointment dengan beliau," ungkapnya.

"Kaget banget dijawab cepat dan dapat appointment besoknya jam 11.30 siang. Cepat-cepat beli first flight ke Singapura bersama suami dengan harapan ada secercah berita baik,” lanjutnya. 

BACA JUGA:Pangeran Harry Blak-Blakan Ungkap Kondisi Terbaru Raja Charles III yang Mengidap Kanker

“Hari Jumat 15 Desember 2023 tibalah di Singapura, check in hotel, sempatin istirahat dan ke klinik dr. T di daerah Novena," tambahnya.

Setelah itu, Alice langsung menjalani USG di Singapura dan disarankan melakukan MRI serta PET scan untuk melihat lebih detail kondisi rahim, sehingga dapat diambil langkah tepat untuk tindakan.

Alice juga bercerita proses PET scan merupakan bagian paling menakutkan dalam perjalanan perawatan kanker sarkomanya. Namun, ia berusaha untuk menghadapinya dengan tegar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: