Alice Norin Divonis Kanker Sarkona, Harus Jalani Operasi di Singapura

Alice Norin Divonis Kanker Sarkona, Harus Jalani Operasi di Singapura

Alice Norin Divonis Kankes Sarkona, Harus Jalani Operasi di Singapura-X/@26Januari1999-

BACA JUGA:Fakta-fakta Kanker Sarkoma yang Diderita Alice Norin, Bikin Sang Artis Tak Bisa Punya Anak Lagi

"Sabtu 16 Desember 2023 hari aku PET scan, puasa dulu, ke lab dan jujur takut setengah mati karena PET Scan ini adalah mesin yang paling sering digunakan untuk mendeteksi kanker dan untuk evaluasi treatment kanker. Enggak pernah kepikiran di usia aku yang masih 30-an sudah harus melakukan scan ini tapi aku tetap semangat dan tegar," paparnya.

Gejala kanker sarkoma

Kanker sarkoma mungkin tidak menimbulkan gejala apapun sampai menyebar dan menekan saraf, organ, atau otot di sekitarnya. 

BACA JUGA:Pilu, Alice Norin Divonis Kanker Sarkoma, Harus Angkat Rahim Hingga Menopause Dini: Aku Tidak Bisa Punya Anak Lagi

Pertumbuhan dan penyebaran kanker dapat menyebabkan rasa sakit, rasa kenyang, atau masalah pernapasan. Selain gejala yang khas, pengidap kanker sarkoma juga bisa mengalami gejala kanker umum lain. 

Melansir John Hopkins Medicine, kanker sarkoma akan muncul serta rasa sakit yang cukup hebat di lokasi tempat kanker ini berkembang.

Tapi, beberapa jenis sarkoma juga tidak akan menunjukkan gejala hingga kanker ini semakin parah dan menekan saraf, organ, atau otot di sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: