Ricuh! Detik-detik Ceramah Ustaz Syafiq Basalamah Ditolak-Dibubarkan GP Ansor di Surabaya, 'Harap Bersabar'

Ricuh! Detik-detik Ceramah Ustaz Syafiq Basalamah Ditolak-Dibubarkan GP Ansor di Surabaya, 'Harap Bersabar'

Ustaz Syafiq Basalamah terpaksa harus pulang kembali ke Jember setelah ceramahnya di Surabaya ditolak dan dibubarkan GP Ansor--Tangkapan layar/YouTube Syafiq Riza Basalamah Official

"Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Jamaah rahimakumullah, buat teman-teman yang udah hadir di Masjid As Salam ya.

BACA JUGA:Puasa Arafah Berbeda Ikut Arab atau Indonesia? Ustaz Syafiq Basalamah Tegas Kasih Kepastian

"Ana [saya] berangkat dari jam 1, udah nyampe sebelum Maghrib dengan harapan bisa isi kajian," ujar Ustaz Syafiq dari dalam kendaraan.

Doktor Bidang Dakwah dan Ushuluddin Universitas Islam Madinah itu pun meminta maaf kepada jamaah yang sudah datang meluangkan waktu untuk mengisi kajiannya.

Ia pun berpesan kepada jamaahnya agar tidak mudah pantah semangat mempelajari agama.

Ustaz Syafiq Basalamah pun berdoa, berharap Allah subhanahu wa ta'ala memberikan pahala meski pengajiannya dibubarkan.

BACA JUGA:Umat Islam Berdebat Soal Perbedaan Hari Raya Idul Fitri 1444H, Ini Arahan Ustaz Syafiq Riza Basalamah

"Tapi ternyata takdir Allah berkata lain. Maka saya mohon maaf atas ketidaknyamanan ini buat teman-teman semuanya.

"Tapi yang jelas langkah antum [Anda] ke rumah Allah, capek, lelah, dan detik-detik yang antum luangkan untuk hadir di kajian itu akan ditulis pahala buat antum Insya Allah.

"Dan semoga diangkat derajat antum dan diantarkan ke surga Allah," terangnya.

Tak hanya itu Ustaz Syafiq Basalamah juga mendoakan agar ormas Gerakan Pemuda Ansor bisa memahami ceramah yang disampaikannya.

"Semoga kita disampaikan ke bulan Ramadhan dan semoga Allah berikan hidayah kepada teman-teman kita yang masih... mungkin belum paham. Berbaik sangka kepada mereka. Jazakumullah khair," tukasnya.

Penolakan GP Ansor

Dalam surat 013/PAC-XII-01-19/SR-02/II/2024 itu disebutkan bahwa organisasi masyarakat (Ormas) cabang Gunung Anyar, Kota Surabaya, keberatan dengan kehadiran sang pendakwah asal Jember itu.

BACA JUGA:Heboh Debat Perbedaan Idul Adha 2023 Ikut Indonesia atau Arab Saudi, Ustaz Syafiq Beri Jawaban Tegas: Ada Sebagian Orang Gagal Memahami Agama Ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: