Lama Tak Terdengar, Eks CEO Persijap Jepara Esti Lestari Kini Jadi Chairman Klub Liga Filipina

Lama Tak Terdengar, Eks CEO Persijap Jepara Esti Lestari Kini Jadi Chairman Klub Liga Filipina

Esti Puji Lestari, Eks CEO Persijap Jepara di Liga 2 kini ditunjuk jadi Chairman Klub Sepak Bola Filipina United City FC-United City FC -

JAKARTA, DISWAY.ID - Lama tak terdengar, sosok Esti Puji Lestari yang dulu santer diberitakan karena menjadi CEO sejumlah klub Indonesia dengan gerakannya, kini telah menjadi Chairman United City FC, klu sepak bola Filipina

Esti resmi ditunjuk sebagai chairman pada pertengahan Februari untuk mengomandoi Tim yang bermarkas di Bacolod, sebuah kota di Pulau Negros. 

BACA JUGA:PSSI Tunjuk Pelatih Jepang Tangani Timnas Putri, Satoru Mochizuki: Ini Sebuah Tantangan Besar untuk Saya

BACA JUGA:2 Cara Mengecek Keaslian Dokter Gadungan, Heboh Klub PSSI Jadi Korban

Penunjukan dilakukan setelah Esti melakukan investasi menandai kebangkitan dan era baru di klub tersebut.

Dipilihnya Esti menjadi Chairman bukan tanpa alasan. Pengalamannya di industri sepak bola baik dalam dan luar negeri yang membuat perempuan kelahiran Sukabumi layak untuk memegang jabatan penting tersebut.

United City FC merupakan transformasi dari klub Ceres Negros, salah satu tim yang memiliki prestasi luar biasa di negara tersebut dan sering ikut turnamen AFC. 

BACA JUGA:Persiapan Final Piala Dunia U-17, PSSI Evaluasi Semua Laga Piala Dunia U-17

Klub itu diketahui menjadi juara di berbagai divisi dan turnamen sepak bola Filipina sejak 6 tahun terakhir. Klub itu juga memiliki pengalaman panjang di kancah AFC Cup, turnamen bergengsi untuk klub di kawasan Asia.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh United City Football Club (@unitedcityfootballclub)

”Saya bersyukur dan suatu kehormatan bisa menjadi bagian di tim ini, tujuan saya adalah menyamai prestasi tim ini sebelumnya dan meningkatkannya di masa yang akan datang,” ucap Esti.

Esti mengatakan, di bawah kepemipinannya akan membawa klub tersebut terus bersaing di level tertinggi sepak bola Filipina. Menurut dia pengembangan pemain muda dan juga keterlibatan akar rumput juga menjadi konsentrasi utama di klub tersebut. Dia juga berkomitmen untuk mengembangkan sepak bola putri agar lebih maju dan memiliki regenerasi yang baik. Sehingga memberikan inspirasi bagi para atlet Filipina untuk terus berkembang.

Dia juga berharap akan ada pemain dan juga insan sepak bola Indoensia yang berkarir di Klub tersebut. Dia akan membuka lebar para pemain baik putra maupun putri Indonesia yang ingin mengembangkan karir di klub tersebut.

BACA JUGA:Seleksi Perdana Timnas Indonesia U-16 Ditempa Latihan Fisik dan Internal Game Hari Ini

”Dalam semangat kerja sama ASEAN, saya ingin menjadi jalan bagi pemain Indonesia baik pria maupun perempuan yang ingin mengembangkan karir dan pengalamannya di tim ini,” ucap Esti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: