PSSI Tunjuk Pelatih Jepang Tangani Timnas Putri, Satoru Mochizuki: Ini Sebuah Tantangan Besar untuk Saya

PSSI Tunjuk Pelatih Jepang Tangani Timnas Putri, Satoru Mochizuki: Ini Sebuah Tantangan Besar untuk Saya

PSSI Tunjuk Pelatih Jepang Tangani Timnas Putri, Satoru Mochizuki: Ini Sebuah Tantangan Besar untuk Saya-pssi-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sepak bola putri Indonesia memasuki babak baru dengan penunjukkan pelatih asal Jepang untuk menukangi timnas putri untuk periode 2 tahun. 

Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) merekrut Satoru Mochizuki, seorang pelatih asal Jepang yang dinilai punya trek rekor mumpuni guna meningkatkan kualitas dan prestasi sepak bola putri Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan sepak bola wanita Indonesia tengah berada di momentum positif dengan kehadiran pelatih asal Jepang ini.

BACA JUGA:Catat Jadwal Timnas Putri Indonesia U-19 Rebutkan Peringkat 3 AFF 2023, Siapa Lawan Selanjutnya? Cek di Sini

BACA JUGA:Timnas Putri Indonesia U20 Akan Lawan Vietnam Besok, Siap Balas Kekalahan di Palembang?

" Penunuukan pelatioh asing agar sepak bola putri kita bangkit, dan ini membuktikan PSSI tak hanya fokus timnas putra. Timnas putri kita punya pemain-pemain yang secara kualitas baik, dengan ada beberapa main di liga luar negeri. Jadi momentumnya lagi bagus dan harus kita manfaatkan," kata Erick Thohir saat penandatangan kontrak antara PSSI dan Satoru Mochizuki di Jakarta, Selasa 20 Februari 2024.

Keberadaan beberapa pesepak bola putri yang berkarir di luar negeri, kata Erick membuktikan bahwa persaingan sepak bola wanita di Asia Tenggara serta Asia yang masih kompetitif.

“ Ini membuat peluang timnas putri mencetak prestasi, seperti halnya timnas putra, terbuka sangat lebar,” kata Menteri BUMN ini.

BACA JUGA:Gol Indah Baiq Amiatum Bawa Timnas Putri Indonesia Kalahkan Arab Saudi, Berikut Profil Pemain Jebolan PS Tira Persikabo

BACA JUGA:Kenalan Sama si Cantik Shafira Ika Putri Kartini, 'Pratama Arhan-nya' Timnas Putri Indonesia

Hal itu diungkapkan Erick Thohir saat penandatangan kontrak antara PSSI dan Satoru Mochizuki, pelatih putri Indonesia asal Jepang.

Satoru yang dikontrak untuk masa dua tahun itu pernah memperkuat klub liga 1 Japan Soccer League, Urawa Reds dan Kyoto Purple Sanga, serta klub divisi dua, Nippon Kokan di awal karier sepak bolanya.

Sejumlah semain timnas putri Indonesia banyak yang berkarir di luar negeri diantaranya, Helsya Maeisyaroh, Sheva Imut, Shafira Ika yang memperkuat klub tier 4 Jepang, FC Ryukyu Ladies. 

Kemudian ada Fani Supriyanto yang membela klub divisi satu Liga Putri Arab Saudi, Al Hammah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: