40 Ribu Lebih Jamaah Haji Indonesia Berusia Lanjut, Petugas Harus Ramah Lansia

40 Ribu Lebih Jamaah Haji Indonesia Berusia Lanjut, Petugas Harus Ramah Lansia

Staf Khusus Menteri Agama (Stafsus Menag) Wibowo Prasetyo meminta para petugas haji harus ramah Lansia.-kemenag RI-

BACA JUGA:9 Ikhtiar Wujudkan Haji Ramah Lansia Dinilai Baik, Dirjen PHU Minta Tahun Ini Ditingkatkan

Wibowo mengapresiasi dedikasi petugas haji pada 2023 yang sangat membanggakan. Ini setidaknya ditandai dengan indeks kepuasan jemaah haji yang masih dalam kategori baik.

Selain itu, petugas haji Indonesia juga dinobatkan sebagai yang terbaik di dunia sehingga selalu menjadi contoh bagi banyak negara lain.

Wibowo meminta agar prestasi yang sudah baik ini bisa terjaga terus di masa mendatang, bahkan lebih ditingkatkan.

Dalam kesempatan tersebut, Wibowo juga meminta para petugas bisa menjadi duta bangsa Indonesia. Untuk itu, petugas harus menjaga betul marwah sebagai petugas dengan sebaik-baiknya.

"Yang lebih penting, petugas haji saatnya menjadi humas yang baik. Semuanya harus menyampaikan informasi faktual dan sekaligus yang menenangkan bagi jemaah. Petugas harus jadi penjernih informasi atau clearance atas berita fake dan hoaks. Manfaatkan akun-akun media sosial masing-masing. Petugas harus memikiki akun media sosial. Buat berita pendek, video testimoni kepuasaan jemaah, narasi positif, dan lain-lain yang membuat jemaah atau keluarganya di Tanah Air merasa tenang karena jemaah terlayani dengan baik," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: