Ini Daftar Sekolah Kedinasan yang Mulai Dibuka 1 April 2024, Lulus Auto Jadi PNS

Ini Daftar Sekolah Kedinasan yang Mulai Dibuka 1 April 2024, Lulus Auto Jadi PNS

Sekolah Kedinasan 2024-Pendaftaran dibuka 1 April 2024-Poltekim

Politeknik Statistika STIS (disingkat Polstat STIS) adalah perguruan tinggi kedinasan dalam bidang statistika yang dikelola oleh Badan Pusat Statistik (BPS). STIS menawarkan terdiri atas dua jurusan untuk Program Diploma IV yaitu jurusan Statistika dan jurusan Komputasi Statistik, serta Program Diploma III jurusan Statistika.

4. STIN

Sekolah Tinggi Intelijen Negara atau STIN adalah sebuah perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah naungan Badan Intelijen Negara.

Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) adalah Perguruan Tinggi Kedinasan di bawah naungan Badan Intelijen Negara Republik Indonesia, yang bergerak di bidang intelijen dengan tujuan melahirkan insan-insan intelijen yang mempunyai keunggulan dan kewibawaan dalam mendukung terwujudnya keamanan nasional.

5. STMKG

Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) adalah Perguruan Tinggi Kedinasan di lingkungan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika.

STMKG adalah sekolah kedinasan yang mempersiapkan kader tenaga ahli untuk mendukung dan menunjang tugas BMKG dalam memberikan informasi Meteorologi, Klimatologi, Geofisika, dan kualitas udara kepada masyarakat Indonesia. 

6. Poltekim/Poltekip

Taruna Poltekip nantinya akan ditempatkan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) pemasyarakatan.

Sedangkan lulusan Poltekim akan ditempatkan di bagian imigrasi Indonesia. Perbedaan Poltekim dan Poltekip ini perlu diketahui oleh para calon mahasiswa yang akan memilih salah satu sekolah kedinasan tersebut.

Poltekim dan Poltekip merupakan dua sekolah kedinasan yang dinaungi oleh Kementerian Hukum dan HAM.

7. Sekdin Kemendhub

Sebagai Sekolah Kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan (KEMENHUB), lulusan Sekolah Kedinasan KEMENHUB akan langsung diangkat menjadi ASN dengan penempatan kerja di Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Laut, Udara, dan Perkeretaapian, maupun Badan Pengembangan SDM Perhubungan.

8. Poltek SSN

Poltek SSN (dahulu Sekolah Tinggi Sandi Negara) merupakan Perguruan Tinggi Kedinasan yang diselenggarakan oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: