Dorong Prestasi Motorsport Indonesia, Menpora Sebut Mario Aji Punya Peluang ke MotoGP 2025

Dorong Prestasi Motorsport Indonesia, Menpora Sebut Mario Aji Punya Peluang ke MotoGP 2025

Pembalap Indonesia, Mario Aji, tahun ini naik di kelas Moto2 pada MotoGP 2024-X/@Swinxy-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Indonesia kembali menjadi tuan rumah ajang balap internasional MotoGP yang akan digelar Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 27-29 September 2024 mendatang.

Ajang tersebut banyak dinantikan pecinta otomotif khususnya motorsport. Tidak hanya sebagai tuan rumah, Indonesia juga memberikan dukungan yang kuat kepada para pembalapnya melalui sponsor BUMN dalam tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

BACA JUGA:Harga Tiket MotoGP Mandalika 2024 Sudah Diumumkan, Paling Murah Cuma Rp 700 Ribu!

Menyikapi hal ini, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, menjelaskan langkah-langkah yang telah diambil. 

"Terkait dengan Mandalika dan juga motorsport, kami sudah menugaskan LPDUK Kemenpora untuk mendorong industri prestasi otomotif kita, khususnya terkait dengan motorsport," katanya saat jumpa pers bersama Disway.id, Rabu 28 Febuari 2024.

BACA JUGA:Keren! Mario Aji Resmi Naik Kelas Gabung Idemitsu Honda Moto2 di MotoGP 2024

Salah satu langkah yang telah dilakukan adalah pendirian sekolah racing dan psikologi di Mandalika, yang akan melibatkan pelatih-pelatih dari Italia untuk mengasah kemampuan pembalap Indonesia. 

"Kemarin juga, pembalap potensial kita, Mario Aji, yang kini berkompetisi di Moto2, memiliki peluang besar untuk tampil di MotoGP pada tahun 2025," paparnya.

Terkait dengan sponsor Pertamina Enduro di tim VR46, Menpora menjelaskan bahwa pembicaraan telah dilakukan untuk memberikan perlakuan khusus atau kesempatan kepada pembalap Indonesia, Mario Aji dalam ajang MotoGP tahun 2025. 


Menpora Dito Ariotedjo (kiri), Mario Suryo Aji (kanan)-dok Kemenpora-

"Jika ini terjadi, ini akan menjadi suatu terobosan yang besar dan Alhamdulillah, pembalap Indonesia akhirnya akan berlaga di MotoGP," ungkapnya.

Menpora juga menegaskan komitmen pemerintah dalam mendukung para atlet Indonesia untuk meraih prestasi tertinggi di setiap cabang olahraga. 

BACA JUGA:MotoGP Mandalika 2022: Keren! 'Super' Mario Aji Start di Barisan Depan di Kelas Moto3, Kesempatan Podium Bro

"Kita akan selalu mencari cara untuk mendukung bibit-bibit atlet Indonesia agar dapat bersaing di tingkat internasional," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: