Cara Menjernihkan Mata Dengan Eyebost Agar Ibadah Lancar Selama Ramadan

Cara Menjernihkan Mata Dengan Eyebost Agar Ibadah Lancar Selama Ramadan

Cara Menjernihkan Mata Dengan Eyebost Agar Ibadah Lancar Selama Ramadan-Eyebost-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kurang dari satu bulan lagi, Ramadan hadir di tengah umat Islam. Untuk menyambut bulan istimewa yang satu ini, berbagai persiapan pun telah mulai dilakukan, seperti alat sholat yang nyaman, kesiapan mental sebelum menjalani puasa dan ibadah-ibadah lainnya.

Seringkali terlupakan, memiliki mata yang sehat menjadi salah satu bagian yang tidak dapat dipisahkan dari bulan Ramadan. Bagaimana tidak, mata sehat turut menunjang kelancaran selama beribadah.

BACA JUGA:Intan Nuraini Curhat Kornea Matanya Terkelupas, Terpaksa Diperban Seminggu

Memastikan mata selalu sehat, tajam, fokus, dan jernih sudah sepatutnya dilakukan untuk menggapai Ramadan yang lebih sehat. Bagaimanapun, mengetahui cara menjernihkan mata merupakan “bekal” yang tak ternilai harganya.

Mata yang jernih lantas membuat ibadah lebih maksimal sehingga menggapai kemenangan bukanlah angan-angan belaka.

Penyebab Mata Buram

Mata buram menjadi salah satu gangguan penglihatan yang banyak dialami oleh masyarakat. Selain sulit untuk melihat suatu benda dengan fokus dan tajam, mata buram kerap kali disertai dengan ketidaknyamanan seperti mata merah, gatal, berair, dan sebagainya.

BACA JUGA:Mata Panda Bikin Trauma? Simak Faktanya di Sini

Terlebih lagi, mata yang jernih sangat dibutuhkan agar ibadah maksimal selama Ramadan, misalnya saja membaca Al Quran. Oleh karenanya, mata buram harus segera diatasi agar efeknya tidak semakin parah.

Ketika membicarakan tentang cara menjernihkan mata, mengetahui penyebab mata buram menjadi salah satu poin penting yang pada nantinya menentukan tindakan apakah yang tepat untuk mengatasinya. Berikut adalah penyebab mata buram yang paling umum terjadi. 

1. Mata Kering

Mata kering diartikan sebagai suatu kondisi saat permukaan mata tidak terhidrasi dengan baik, entah itu disebabkan karena berkurangnya produksi air mata maupun tersumbatnya saluran air mata itu sendiri.

Meskipun menimbulkan mata buram, mata kering bukan gangguan penglihatan serius yang perlu dikhawatirkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: