Cara Menjernihkan Mata Dengan Eyebost Agar Ibadah Lancar Selama Ramadan

Cara Menjernihkan Mata Dengan Eyebost Agar Ibadah Lancar Selama Ramadan

Cara Menjernihkan Mata Dengan Eyebost Agar Ibadah Lancar Selama Ramadan-Eyebost-

BACA JUGA:Shinya Nakano Ungkap Arti Grafis Mata di Helmnya dan Baru Tahu Indonesia Punya Sirkuit Mandalika

Cara menjernihkan mata kering dapat dilakukan dengan memastikan permukaan mata terlumasi oleh air mata yang cukup.

2. Mata Lelah

Penggunaan gawai membawa dampak positif bagi kehidupan manusia. Memudahkan segala bentuk aktivitas, mulai dari pekerjaan, memperoleh referensi bagi pelajar, transaksi berbasis teknologi, dan masih banyak lagi.

Layaknya dua sisi mata uang, gawai turut membawa dampak negatif bagi penggunanya. Salah satunya adalah munculnya gangguan penglihatan akibat penggunaan gawai dalam jangka waktu panjang, contohnya mata lelah.

BACA JUGA:Peneliti FKUI Bidik Pasar Afrika, Kembangkan Riset Pengobatan Glaukoma pada Mata

Mata lelah akibat gawai atau yang disebut dengan Computer Vision Syndrome (CVS) disebabkan oleh otot yang dipaksa terus menerus untuk fokus ke layar gawai dalam jangka waktu lama tanpa rehat.

Tidak heran, hal ini memicu munculnya gejala mata lelah, seperti mata kering, berair, merah, pusing, mual dan muntah, hingga mata buram. Membatasi penggunaan gawai merupakan cara menjernihkan mata lelah yang terbilang ampuh.

3. Alergi

Respon alergi hadir akibat paparan zat pemicu alergi (alergen) tertentu yang memicu tubuh memproduksi senyawa histamin sehingga memunculkan gejala alergi, di antaranya adalah mata gatal, merah, dan berair yang berakibat pada mata buram.

BACA JUGA:Bunda, Ini 7 Cara Menjaga Kesehatan Mata Anak

Jangan khawatir, obat antihistamin dapat dikonsumsi untuk mengatasi gejala alergi dan merupakan salah satu cara menjernihkan mata akibat alergi dari sisi medis.

4. Musim Dingin

Identik dengan salju, musim dingin berisiko mengakibatkan terjadinya mata buram sebagai akibat dari penyusutan pembuluh darah pada mata.

Di samping itu, suhu dan kelembaban udara pada musim dingin cenderung lebih rendah dan kering ketimbang musim panas, dan inilah yang menjadi penyebab seseorang terkena mata kering dan mata buram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: