Bunda, Ini 7 Cara Menjaga Kesehatan Mata Anak

Bunda, Ini 7 Cara Menjaga Kesehatan Mata Anak

Ini cara menjaga kesehatan mata anak-Cara menjaga kesehatan mata anak-Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Keceriaan si buah hati bisa terganggu jika matanya tidak sehat. Kebiasaan kucek-kucek mata, polusi, asap kendaraan, hingga pemakaian gadget yang terlalu sering, dapat mengganggu kesehatan mata anak. 

 

Lalu bagaimana caranya agar mata anak tetap sehat? Dokter Spesialis Mata dr. Maria Magdalena Purba dalam keterangan resmi KMN EyeCare dan Insentia baru-baru ini, ada sejumlah cara untuk menjaga kesehatan mata anak. 

BACA JUGA:Benarkah Air Mata Wanita Bisa Menurunkan Tingkat Emosi Pria? Penelitian Ini Membuktikannya

Dalam masa pertumbuhan anak, penting bagi para orang tua untuk mengetahui cara menjaga kesehatan mata anak. Dimulai dari hal yang sederhana, Anda dapat membantu anak Anda memiliki mata yang sehat dan bebas gangguan. Menanamkan kebiasaan sehat sejak usia muda dapat membantu memastikan anak Anda menerapkan kebiasaan ini hingga dewasa. Kemudian, apa saja cara menjaga kesehatan mata anak?

 

Cara Menjaga Kesehatan Mata Anak

 

1. Makan Sehat Setiap Hari

Mulailah pada anak Anda sejak kecil dengan asupan makanan sehat dan bergizi seimbang, dorong mereka untuk membuat pilihan makanan yang sehat dan kaya akan nutrisi seiring bertambahnya usia. Biasakan anak Anda banyak mengonsumsi sayuran dan buah segar, biji-bijian dan susu. Pilih daging tanpa lemak, unggas, dan ikan. Sertakan kacang-kacangan dan telur. Anda dapat mencoba cara menjaga kesehatan mata anak dengan mengisi lemari es dan dapur Anda dengan pilihan sehat.

 

2.  Menggunakan Alat Pelindung Mata

Cedera mata pada anak dapat terjadi dari banyak hal, antara lain disebabkan cedera dari benda asing, paparan bahan kimia, trauma karena benda tajam ataupun trauma tumpul. Menyimpan mainan di tempat yang aman untuk anak Anda dapat menghindari cedera mata. Pilih kacamata yang sesuai untuk olahraga seperti berenang, bersepeda, dan kacamata hitam jika bepergian ke tempat yang terik. Selalu kenakan pula kacamata pelindung pada anak Anda saat berada di sekitar bahan kimia, atau saat melakukan eksperimen sains.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rilis pers