Rencana PPP Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, TKN: Alhamdulillah

Rencana PPP Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, TKN: Alhamdulillah

Viva Yoga Sebut PAN Akan Segera Hadirkan Kejutan---dpr.go.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Viva Yoga menanggapi pernyataan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno yang menyebutkan siap bergabung ke pemerintahan Prabowo-Gibran.

Dia mengaku bersyukur jika memang partai politik berlambang Ka'bah ini sudah berencana untuk bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran nantinya.

BACA JUGA:Prabowo Jenderal TNI Kehormatan, Khairul Fahmi ISSES: Pangkat Pemberian Secara Istimewa!

"Alhamdulillah jika PPP merencanakan bergabung (ke pemerintahan Prabowo-Gibran)," ujar Viva Yoga saat dihubungi Disway.id, Kamis, 29 Februari 2024.

Lebih lanjut, Waketum Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga menjelaskan bahwa memang pada dasarnya PPP adalah partai politik pemerintahan. Begitu pula dengan PAN dan PKB.

Sehingga, jika nantinya ketiga partai politik tersebut bergabung dalam pemerintahan, maka menurut Viva Yoga, dapat memperkuat proses stabilisasi politik pemerintahan.

Apalagi, ketiga partai politik tersebut dikenal sudah menduduki kursi pemerintahan sejak jaman reformasi.

"Karena sesungguhnya bukan hanya PPP saja, tetapi PKB dan PAN itu genetikanya atau DNA nya adalah partai politik pemerintah. Sejak era reformasi. Selalu berada di dalam pemerintahan," kata Viva Yoga.

BACA JUGA:Soal Bagi-bagi Kursi Komisaris BUMN Untuk TKN Prabowo-Gibran, Viva Yoga: Tidak Benar, Ada UU BUMN

"Ini akan memperkuat proses stabilisasi politik pemerintahan," tambahnya.

Oleh sebab itu, kata Viva Yoga, pihaknya sangat menyambut baik niat PPP jika memang ingin bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran nantinya.

"Iya (akan disambut baik)," imbuhnya.

Selain PPP, Viva Yoga mengaku belum mengetahui siapa saja partai politik yang sudah mendekati Prabowo-Gibran. Namun, dia bersyukur jika memang akan ada lagi partai politik yang ingin bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

Sebelumnya, Sandiaga Uno mengungkapkan opsi partainya yang berencana untuk bergabung dalam pemerintahan Prabowo Subianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: