Eks Wasit Liga Inggris Sebut Gol Kemenangan Darwin Nunez ke Gawang Nottingham Forest Tak Bisa Disahkan, Kok Bisa?

Eks Wasit Liga Inggris Sebut Gol Kemenangan Darwin Nunez ke Gawang Nottingham Forest Tak Bisa Disahkan, Kok Bisa?

Eks Wasit Liga Inggris Sebut Gol Kemenangan Darwin Nunez ke Gawang Nottingham Forest Tak Bisa Disahkan, Kok Bisa?-@liverpoolfc-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Eks wasit Liga Inggris, Mark Clattenburg mengklaim Paul Tierney melakukan kesalahan saat mengesahkan gol penentu kemenangan Liverpool atas tuan rumah Nottingham Forest 0-1 pada Sabtu, 2 Maret 2024.

Para pemain, staf, dan penggemar Forest sangat marah setelah upaya pemain pengganti Darwin Nunez di menit-menit akhir menggagalkan hasil imbang mereka.

Wasit Paul Tierney menghentikan permainan sebelum terjadinya gol karena cedera kepala yang dialami bek Liverpool, Ibrahima Konate.

Kemudian dia meniup peluit saat Forest tengah menguasai bola di tepi area Liverpool.

BACA JUGA:Jurgen Klopp Hengkang Akhir Musim, Pemain Bintang Liverpool Eksodus ke Liga Pro Saudi

Setelah Konate dengan cepat pulih, Tierney menjatuhkan bola ke kiper tim tamu Caoimhin Kelleher, yang kemudian memulai pergerakan yang mengarah ke gol.

Clattenburg, yang ditunjuk untuk bertugas di Forest bulan lalu, mengatakan setelah pertandingan bahwa hukum menyatakan bahwa, jika wasit ingin menghentikan pertandingan, yang merupakan haknya karena cedera kepala, bola harus dikembalikan ke wasit kepada tim yang memiliki penguasaan bola yakni Nottingham Forest.

“Hukum permainan dengan jelas menyatakan bahwa, ketika wasit meniup peluitnya, tim yang menguasai bola harus mendapatkan penguasaan bola saat pertandingan dimulai kembali," ucap Mark Clattenburg, dikutip dari IrishNews.

"Ketika Liverpool diberi penguasaan bola, mereka menyerang dan akhirnya mencetak gol dari situ," sambungnya.

BACA JUGA:Hasil FA Cup: Anak Muda Liverpool Atasi Perlawanan Southampton

Menurut Clattenburg, keputusan tersebut jelas merugikan Nottingham Forest.

Para pemain dan staf Forest mengepung Tierney setelah peluit akhir berbunyi.

Bahkan pelatih Nottingham Steven Reid mendapat kartu merah, sementara manajer Nuno Espirito Santo menolak mengomentari insiden tersebut.

Forest menepis laporan bahwa pemilik klub Evangelos Marinakis harus ditahan setelah mengejar Tierney di terowongan setelah peluit akhir dibunyikan. Namun ia mengatakan bahwa ia telah mendekati wasit tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: