Hasil FA Cup: Anak Muda Liverpool Atasi Perlawanan Southampton

Hasil FA Cup: Anak Muda Liverpool Atasi Perlawanan Southampton

Hasil FA Cip: Anak Muda Liverpool Atasi Perlawanan Southampton-@liverpoolfc-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Hasil akhir FA Cup, anak muda Liverpool sukses mengatasi perlawanan Southampton dengan skor meyakinkan 3-0 di Stadion Anfield pada Kamis, 29 Februari 2024 dini hari WIB.

Liverpool melaju ke perempat final Piala FA berkat dua pemain berusia 18 tahun yang seharusnya bermain di FA Youth Cup.

Akan tetapi karena kurangnya pilihan yang tersedia bagi Jürgen Klopp maka kedua anak muda tersebut akhirnya dipanggil masuk ke skuad utama melawan Southampton.

Lewis Koumas, yang melakukan start pertamanya untuk klub, dan dua gol Jayden Danns mempertahankan upaya Liverpool untuk meraih quadruple dan memastikan kunjungan ke Manchester United di delapan besar FA Cup.

BACA JUGA:Hasil FA Cup: Manchester United Kalahkan Wigan Atheltic, Diogo Dalot dan Bruno Fernandes Bantu Kemenangan MU

Harapan Klopp untuk mengakhiri kariernya di Liverpool di Wembley tetap terjaga, sekali lagi, terima kasih kepada anak-anak akademi yang terus menjaga perburuan trofi. Bahkan ada waktu bagi Klopp untuk memperkenalkan Trey Nyoni untuk debutnya di Liverpool, pemain berusia 16 tahun itu menjadi pemain termuda yang tampil di Piala FA untuk klub tersebut.

Piala Liga diarak di sekitar Anfield sebelum kick-off oleh beberapa pemain akademi yang dianggap terlalu muda bahkan untuk rencana tim utama Klopp.

Mereka yang membantu memberikan kemenangan ke-10 yang memperpanjang rekor Liverpool dalam kompetisi di Wembley.

Conor Bradley, Bobby Clark, James McConnell dan Jarell Quansah menjadi starter melawan tim Championship dengan Ryan Gravenberch dan Wataru Endo menambah jumlah pemain yang cedera.

BACA JUGA:Hasil FA Cup: Liverpool Tendang Arsenal Keluar di Stadion Emirates

Anak-anak muda itu ditemani oleh Lewis Koumas yang berusia 18 tahun, putra mantan playmaker Tranmere dan Wales Jason, yang melakukan debut penuhnya di sisi kiri serangan Liverpool.

Russell Martin melakukan perubahan dengan memperhatikan prospek promosi Southampton, yang akhir-akhir ini menderita tiga kekalahan dalam empat pertandingan terakhir.

Sang manajer mengistirahatkan delapan pemain yang menjadi starter dalam kekalahan kandang hari Sabtu dari Millwall dan, meskipun pemilihan tersebut mengundang kritik, hal itu diimbangi oleh awal yang mengesankan dari timnya.

Tim tamu menciptakan peluang yang cukup jelas untuk unggul sebelum Liverpool mulai menemukan jalan mereka ke pertandingan tersebut. Kurangnya keyakinan dalam penyelesaian akhir Southampton, memberikan penangguhan hukuman bagi tim sementara Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: