Hasil FA Cup: Manchester United Kalahkan Wigan Atheltic, Diogo Dalot dan Bruno Fernandes Bantu Kemenangan MU

Hasil FA Cup: Manchester United Kalahkan Wigan Atheltic, Diogo Dalot dan Bruno Fernandes Bantu Kemenangan MU

Manchester United Kalahkan Wigan Atheltic, Diogo Dalot dan Bruno Fernandes Bantu Kemenangan MU-@manchesterunited-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Diogo Dalot dan Bruno Fernandes bantu menangkan Manchester United atas Wigan Athletic di putaran keempat Piala FA pada Selasa, 9 Januari 2024 dini hari WIB.

Kemenangan atas tim kasta ketiga ini menjadi sebuah tahapan yang lega bagi juara Piala FA 12 kali itu.

Pasalnya MU sudah tersingkir dari kompetisi Eropa dan Piala Liga dan mendekam di peringkat kedelapan Liga Premier Inggris saat ini.

BACA JUGA:Link Live Streaming Piala FA: Wigan Athletic vs Manchester United Selasa Dini Hari, 9 Januari 2024

"Piala FA adalah tentang kemenangan, ini adalah sistem gugur. Anda ingin menyelesaikan pekerjaan. Itulah yang saya katakan di ruang ganti 'pekerjaan selesai'," kata manajer United, Erik ten Hag kepada ITV.

United selanjutnya akan mengunjungi pemenang pertandingan ulangan putaran ketiga antara League Two (tingkat keempat) Newport County dan Liga Nasional (tingkat kelima) Eastleigh F.. di babak keempat.

Pasukan Ten Hag dengan nyaman menghindari kekalahan kedelapan dalam 14 pertandingan tandang di semua kompetisi sejak final Piala FA musim lalu, di mana mereka kalah dari tetangganya Manchester City.

Dalot mencetak gol pada menit ke-22 di Wigan ketika tembakan Marcus Rashford diblok sebelum memberikan bola kepada pemain Portugal itu, yang melakukan sentuhan sebelum menemukan sudut bawah gawang dari luar kotak 18 yard.

BACA JUGA:Prediksi Wigan vs Manchester United Piala FA Selasa Dini Hari, Setan Merah Yakin Lumat The Latics

“Kemenangan ini (Vs Wigan) memberi kami lebih percaya diri,” kata Dalot.

"Kami membutuhkan gol tersebut agar kami bisa lebih tenang dan tidak terburu-buru untuk mencetak gol. Kami menciptakan banyak peluang dan seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Itu yang kami lewatkan hari ini," sambungnya.

Bruno Fernandes menggandakan keunggulan United pada menit ke-74 melalui penalti setelah Liam Shaw menangkap kaki sang kapten di dalam kotak pinalti.

Meski demikian Manchester United juga menyia-nyiakan banyak peluang.

BACA JUGA:Prediksi Nottingham Forest vs Manchester United Pekan Ke-20 Liga Inggris, Minggu 31 Desember 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: