Hasil FA Cup: Anak Muda Liverpool Atasi Perlawanan Southampton

Hasil FA Cup: Anak Muda Liverpool Atasi Perlawanan Southampton

Hasil FA Cip: Anak Muda Liverpool Atasi Perlawanan Southampton-@liverpoolfc-Instagram

BACA JUGA:Jadwal FA Cup Hari Ini 7 Januari 2024: Big Match Arsenal vs Liverpool, Manchester City Bersua Huddersfield

Kamaldeen Sulemana sangat disayangkan melihat tembakannya yang ditempatkan dengan hati-hati menyentuh tiang gawang setelah ia ditemukan tidak terkawal di dalam area Liverpool oleh Joe Aribo. Sékou Mara, yang berhasil melewati Caoimhin Kelleher setelah hanya 29 detik tetapi ketika jelas-jelas offside, memiliki peluang bagus beberapa detik setelah Sulemana ketika merebut bola dari McConnell di luar kotak penalti. Tendangan mendatarnya berhasil diselamatkan dengan baik oleh kiper Liverpool, meski seharusnya ditempatkan lebih baik.

Joe Rothwell juga sia-sia ketika menerobos ke dalam ruang di dalam kotak penalti tetapi tembakannya melebar dari gawang Kelleher yang terbuka. Sulemana mendapat peluang bagus lainnya ketika langkahnya menjauhkannya dari Bradley dan Quansah dan membuatnya hanya bisa dikalahkan oleh pemain internasional Republik Irlandia itu. Tendangan kaki samping yang lurus ke arah Kelleher memastikan dia tidak melakukannya.

Situasi paling menjanjikan bagi Liverpool sebelum memimpin muncul dari kecenderungan Southampton yang mengambil terlalu banyak risiko saat bermain di luar area penalti mereka sendiri. Cody Gakpo mendapatkan peluang pertama tuan rumah yang gagal menyusul kerja keras yang berlebihan dari pertahanan tim tamu. Harvey Elliott menguji kiper Joe Lumley dari jarak jauh sebelumnya, beberapa saat sebelum jeda, Koumas menandai debutnya dengan momen yang tidak akan pernah ia lupakan.

Menerima umpan ke depan Clark di sudut kotak penalti Southampton, remaja itu memotong umpan silang Jack Stephens dan melepaskan tembakan mendatar yang melayang ke sudut bawah melalui sedikit defleksi dari Jan Bednarek. Lumley terpaku di tempatnya.

BACA JUGA:Hasil FA Cup: Menang 6-0, Haaland-Alvarez Gendong Manchester City ke Semifinal

Koumas menjadi pemberi umpan semenit kemudian ketika melepaskan Gakpo di belakang pertahanan Southampton namun pemain internasional Belanda itu melepaskan tembakan melewati kiper dan tiang jauh. Gakpo kembali mencetak peluang emas yang melebar di awal babak kedua ketika mendapat umpan cerdas dari sentuhan pertama Clark. Namun tim Championship-lah yang terus menciptakan peluang yang lebih jelas, dan terus menyia-nyiakannya. Sulemana kembali melepaskan tembakan ke arah Kelleher ketika Ibrahima Konaté, yang menggantikan Virgil van Dijk, pemenang pertandingan hari Minggu, membelokkan umpan silang rendah Samuel Edozie ke jalurnya di tiang jauh. Bednarek melakukan tendangan voli yang canggung dari jarak dekat dan sundulan Aribo melebar ketika tidak terkawal di sudut.

Martin memperkenalkan Adam Armstrong ke dalam pencarian produk akhir Southampton, Sulemana yang boros pantas menyerah, tetapi rasa frustrasi timnya tidak ada habisnya.

Shea Charles berhasil mencetak gol ketika tendangan sudut Edozie melewati kotak enam yard yang penuh sesak dan mendarat di kakinya di tiang belakang. Tanpa tanda dan berjarak empat yard, dia menerima bola dengan dada dan menembak ke gawang samping.

Hal yang terjadi selanjutnya tidak dapat dihindari, dalam hal kualitas gol kedua Liverpool dan usia pencetak golnya. Hal itu bermula dari kesalahan pemain pengganti Southampton Will Smallbone yang memberikan umpan nyasar langsung ke Elliott. Pemain internasional Inggris U-21, yang relatif veteran di tim Liverpool pada usia 20 tahun, memberi umpan kepada Danns dengan umpan yang sempurna dan remaja itu melakukan tendangan ke gawang. penyelesaian luar biasa atas Lumley yang maju untuk gol senior pertamanya.

Gol kedua Danns terjadi setelah Lumley menepis tembakan Bradley kembali ke zona bahaya dan sang striker bereaksi paling cepat untuk mengkonversinya ke gawang yang kosong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: