Bayer Leverkusen Unggul 10 Poin dari Bayern Munich, Xabi Alonso: Saatnya Mematahkan Dominasi 'Die Bayern' di Liga Jerman

Bayer Leverkusen Unggul 10 Poin dari Bayern Munich, Xabi Alonso: Saatnya Mematahkan Dominasi 'Die Bayern' di Liga Jerman

Bayer Leverkusen Unggul 10 Poin dari Bayern Munich-bayer04fussball/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Bayer Leverkusen unggul 10 poin dari Bayern Munich usai mengalahkan Cologne dengan skor 2-0 di RheinEnergie Stadium, lanjutan Liga Jerman, Minggu malam, 3 Februari 2024.

Pada pêrtandíngan ini Cologne bermain dengan sepuluh pemain pada paruh pertama derby Rhein yang berlangsung sengit.

Leverkusen memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi 34 pertandingan di semua kompetisi musim ini, dan kini mengoleksi 64 poin di Liga Jerman.

BACA JUGA:Augsburg vs Bayern Munich Skor 2-3: Harry Kane Cetak Gol, Die Roten Pepet Bayer Leverkusen di Puncak Liga Jerman

BACA JUGA:Patah Hati Terbesar Dortmund, Gagal Juara Bundesliga Jerman di Match Day Terakhir Musim Ini

Mereka memperbesar keunggulan mereka atas Bayern Munich, yang bermain imbang 2-2 di Freiburg pada hari Jumat kemarin.

Cologne kehilangan Jan Thielmann yang diusir keluar lapangan pada menit ke-14 dan Leverkusen memimpin melalui Jeremie Frimpong menjelang turun minum sebelum Alex Grimaldo mencetak gol kesembilannya di liga musim ini pada menit ke-73 untuk mengakhiri perjuangan berani Cologne.

Leverkusen, yang ingin memenangkan gelar liga pertama mereka, melakukan perjalanan singkat melintasi sungai Rhine, di mana satu-satunya sosok yang santai di stadion yang riuh itu adalah maskot Cologne, Hennes, si kambing yang mengunyah dengan gembira di tepi lapangan tanpa menyadari ketegangan.

Kemarahan berkobar pada menit ke-12 setelah pelanggaran dari belakang oleh Thielmann terhadap gelandang Granit Xhaka dan.

Meski wasit awalnya hanya menghadiahkan tendangan bebas, Thielmann mendapat kartu merah setelah pemeriksaan VAR.

BACA JUGA:Bayern Munchen Rayakan Gelar Juara Liga Jerman yang ke 10

BACA JUGA:Pokja Rujuk Bekasi Raih Juara Turnamen Disway Cup

Meski menambah pemain, Leverkusen kesulitan menciptakan peluang emas hingga menit ke-37.

Umpan silang Grimaldo dibelokkan oleh Patrik Schick dan Frimpong mencetak gol dari jarak dekat untuk menjadi gol kedelapannya di liga musim ini ketika Leverkusen memimpin 1-0 memasuki jeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: