Cuci Muka di Pagi Hari, Seberapa Penting Sih? Ini Manfaatnya

Cuci Muka di Pagi Hari, Seberapa Penting Sih? Ini Manfaatnya

Cuci Muka di Pagi Hari, Seberapa Penting Sih? Ini Manfaatnya-jcomp-Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Haruskah mencuci muka di pagi hari? Pertanyaan itu menjadi salah satu hal yang telah memicu banyak perdebatan di kalangan pemerhati kulit dan profesional.

Meskipun beberapa orang berpendapat bahwa sangat penting untuk menghilangkan penumpukan minyak dan produk dari malam sebelumnya.

Akan tetapi ada pula yang berpendapat bahwa terlalu sering mencuci dapat menghilangkan minyak alami kulit, sehingga menyebabkan kekeringan atau iritasi.

Namun, pembersihan wajah di pagi hari lebih dari sekedar ritual karena dilakukan sebagai langkah penting dalam menjaga kulit tetap sehat, bersih, dan cerah.

BACA JUGA:Bayer Leverkusen Unggul 10 Poin dari Bayern Munich, Xabi Alonso: Saatnya Mematahkan Dominasi 'Die Bayern' di Liga Jerman

Haruskah mencuci muka di pagi hari?

Pembersihan wajah di pagi hari lebih dari sekadar menghilangkan kotoran; ini adalah langkah penting dalam rangkaian perawatan kulit yang menentukan suasana hari Anda.

Terutama, membersihkan wajah di pagi hari akan membantu menghilangkan minyak dan keringat yang menumpuk di malam hari.

Hal ini penting karena jika tidak dihilangkan, zat-zat tersebut dapat menyumbat pori-pori sehingga memicu munculnya jerawat dan flek.

BACA JUGA:Kurma Asal Israel Jenis Ini Ditanam 108.000 Ton Tiap Tahun, Kenali Perbedaannya

Selain itu, ia meremajakan kulit, menawarkan dasar murni untuk penerapan perawatan kulit penting di siang hari seperti hidrator dan SPF, menjamin penyerapan yang lebih baik.

Dilansir dari laman Sportskeeda, mencuci muka di pagi hari dapat memperkuat mekanisme regenerasi alami kulit.

Kulit mengalami perbaikan pada malam hari, dan dengan membersihkan wajah di pagi hari, Anda membuang sel-sel kulit mati, sehingga mendorong pembaharuan sel.

Proses ini tidak hanya memperbaiki tekstur kulit tetapi juga meningkatkan kecerahan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: