Mantap! Gim Paw Rumble Hasil Publishing Nuon Kini Tembus 2 Juta Download

Mantap! Gim Paw Rumble Hasil Publishing Nuon Kini Tembus 2 Juta Download

Mantap! Gim Paw Rumble Hasil Publishing Nuon Kini Tembus 2 Juta Download-Telkom-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Nuon Digital Indonesia (Nuon) melalui gim Paw Rumble, berhasil mencatatkan 2 juta unduhan secara global dalam kurun waktu kurang dari satu tahun sejak pertama kali dirilis. 

Paw Rumble yang dikembangkan Grinsmile, developer lokal asal Surabaya, kini telah menjadi salah satu gim arcade yang populer dengan basis pengguna terbesar di India, Pakistan, dan Indonesia. 

BACA JUGA:Nuon Siap Lahirkan Inovasi dan Peluang Industri, Optimis Dorong Transformasi Digital

Sebelumnya, Grinsmile yang merupakan startup gim di bawah binaan Indigo, meluncurkan Paw Rumble pada 12 Juli 2023 di bawah bendera Nuon Games dan berkolaborasi dengan Dunia Games Telkomsel sebagai co- publisher.

Angka 2 juta unduhan gim buatan anak bangsa ini menjadi pencapaian yang membanggakan bagi industri gim Indonesia. 

Paw Rumble juga berhasil meraih penghargaan ‘Best Mobile Game’ pada Indonesia Game Awards dan kategori ‘Best Made in Indonesia’ pada ajang Google Play Best of 2023 lalu.

BACA JUGA:Nuon Bersama RCTI Sukses Gelar Malam Puncak Penghargaan Indonesian Music Awards 2023

CEO Nuon Aris Sudewo menyampaikan perusahaan yakin bahwa gim lokal mampu bersaing di taraf internasional. 

“Dengan gameplay yang inovatif, desain visual yang sangat menarik, dukungan komunitas yang kuat, serta strategi pemasaran yang efektif, gim Paw Rumble ini membuktikan bahwa Indonesia memiliki potensi pengembangan industri gim yang luar biasa besar,” ungkap Aris.

Nuon meyakini memajukan industri gim lokal juga akan memajukan ekosistem gim tanah air serta memberikan dampak positif terhadap ekonomi kreatif secara keseluruhan. 

BACA JUGA:Nuon Bersama PFN Dukung Geliat Industri Perfilman Indonesia Lewat IFFa

Keberhasilan Paw Rumble ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pengembang gim lainnya untuk terus berinovasi dan menghasilkan karya-karya berkualitas yang dapat dikenal di kancah internasional. 

“Kami berkomitmen untuk berinovasi dan terus mencari talenta berbakat di dalam negeri untuk dapat bersaing di antara gim buatan luar negeri,” pungkas Aris.

Paw Rumble yang bergenre arcade-casual menampilkan visual yang memadukan maskot yang menggemaskan dengan tampilan art style-pixel. Gim Paw Rumble ini memiliki keunikan gameplay yang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: