Polres Metro Jakbar Amankan 7 Tersangka Jaringan Narkotika Internasional

Polres Metro Jakbar Amankan 7 Tersangka Jaringan Narkotika Internasional

Polres Metro Jakarta Barat mengungkap jaringan narkotika internasional yang melibatkan negara Malaysia dan beberapa daerah di Indonesia.-Istimewa/Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Polres Metro Jakarta Barat mengungkap jaringan narkotika internasional yang melibatkan negara Malaysia dan beberapa daerah di Indonesia.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes M. Syahduddi mengatakan jaringan itu awalnya menyelundupkan narkotika dari Malaysia.

"Jadi pengungkapan tindak pidana narkotika yang hari ini kita rilis merupakan hasil pengungkapan jaringan narkotika internasional," katanya kepada awak media, Rabu 6 Maret 2024.

BACA JUGA:Gathan Terbukti Konsumsi Narkoba Saat Lakukan Penembakan, Kapolres Jakarta Timur: Diketahui dari Tes Urine

"Dimana barang narkotika ini masuk dari negara Malaysia diselundupkan ke Indonesia melalui wilayah Aceh, dari aceh ditransitkan di medan dan indikasi terkahir akan dibawa ke Jakarta. Jadi ini lah jaringan internasional yang meliputi wilayah Malaysia - Aceh - Medan - Jakarta," sambungnya.

Pihaknya berhasil mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu.

"Keseluruhan barbuk yang kita sita dan Amankan adalah narkotika jenis sabu dan ini berasal dari pengungkapan penyidik Satres Narkoba Polres Jakarta Barat di wilayah Jakarta," ujarnya.

Total tujuh tersangka diamankan pihaknya dalam jaringan tersebut.

"SD (44 Th), AN (42 Th), MR (42 Th), MT (42 Th) ML (29 TH). WP. (24), RD (22)," terangnya.

BACA JUGA:KPU Akhirnya Jelaskan Penyebab Sirekap Tak Lagi Tampilkan Diagram

Disebutkannya, ratusan ribu kilo sabu itu diamankan dari tangan para tersangka.

"TKP 1 sabu 5.000 GRAM ( 5 Kg ), TKP 2 sabu 5.000 GRAM ( 5 Kg ), TKP 3 sabu 100.000 GRAM ( 100 Kg ), total sabu 110.000 Gram (110 Kg)," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: