VIRAL! Ular Besar Dibunuh Warga Polewali Mandar, Terungkap Isi Perutnya

VIRAL! Ular Besar Dibunuh Warga Polewali Mandar, Terungkap Isi Perutnya

VIRAL! Ular Besar Dibunuh Warga Polewali Mandar, Ternyata Baru Banget Makan Sapi-@Pai_C1-Twitter X

Sapi yang ditelan ular besar tersebut juga ukurannya pun sangat besar, pantas saja hewan bernama latin Serpentes itu jadi susah untuk bergerak.

BACA JUGA:Tentara Israel di Gaza Tertular Jamur Mematikan, Satu Tewas dan Puluhan Orang Menginap di RS

Sejumlah netizen di Twitter pun memberikan respons berbeda usai menonton video ular besar itu.

Ada pro-kontra terkait pertanyaan mengenai kenapa ular besar itu pada akhirnya harus dibunuh.

"Ular tuh mulutnya kecil tapi perutnya bisa nampung sapi"

"Ular makan sapi kan sudah jalan hidupnya dalam rantai makanan. kenapa ularnya dibunuh? tapi kalau si ular makan/bunuh manusia, ya memang gpp dibunuh."

BACA JUGA:Asyik! Tiket Tambahan KA Mudik Lebaran 2024 Tersedia, Ini Cara Pesan dan Rute Lengkap

"Seharusnya jangan dibunuh, lagipula sapinya sudah mati thooo... Bawa ularnya hidup² Kalau tidak salah dengan lingkar 60/70cm bisa dihargai 35juta per'meter, apalagi dengan panjang 8'meter, tapi dengan kondisi hidup"

"Yg bilang "kenapa ularnya dibunuh? Kenapa nggak dibawa hidup hidup diserahkan ke pihak berwajib?" Sekarang aku tanya balik, 1. Cara bawa ular segede itu hidup hidup gimana? Orangnya yg bakal hidup atau ularnya yg hidup? 2. Kalo pake bius, itu warga lokal, emang punya obat bius?"

KENAPA ULAR BISA MEMAKAN MANGSA YANG TUBUHNYA LEBIH BESAR?

Mandibula terhubung secara longgar di bagian belakang tengkorak, memungkinkan rotasi yang jauh lebih besar daripada kebanyakan hewan.

Beginilah cara ular bisa membuka mulutnya lebih lebar dari tubuhnya. Mandibula bergerak secara independen satu sama lain, perlahan-lahan memasukkan mangsa ke dalam tenggorokan.

Sekadar informasi saja bahwa mandibula diartikan sebagai bagian tulang kepala yang membentuk sepertiga wajah bagian bawah dan tempat perlekatan otot-otot lidah dan otot-otot pengunyahan.

Dengan demikian mandibula mempunyai peranan penting dalam fungsi pengunyahan dan fonetik ular, mendukung gigi-gigi dan estetika makanan.

Jadi jangan kaget ketika ada ular besar memakan atau memangsa hewan lain yang ukurannya tentu lebih besar darinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: