Cegah DBD, IKPP Fogging Beberapa Wilayah di Tangsel

Cegah DBD, IKPP Fogging Beberapa Wilayah di Tangsel

PT. Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Tangerang Mill Tbk MELJMAN fogging di kawasan Serpong, Tangerang Selatan.-Rafi Adhi Pratama-

TANGSEL, DISWAY.ID-- PT. Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Tangerang Mill Tbk melakukan fogging atau penyemprotan di kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

Humas PT. indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang Mill, Junaidi mengatakan pihaknya melakukan itu untuk mencegah penyakit DBD yang ada di sekitar wilayahnya.

"Perubahan cuaca dapat meningkatkan penyebaran nyamuk aedes agepty yang menjadi penyebab utama penyakit demam berdarah dengue (DBD)," katanya kepada awak media, Kamis 7 Maret 2024.

BACA JUGA:PT Indah Kiat Jadi Perusahaan Pembina Kampung Iklim di Kota Tangsel

"Untuk pencegahan dan antisipasi meluasnya (DBD), kami memfogging sejumlah wilayah rawan penyebaran," lanjutnya.

Program itu disebutkannya dilakukan melalui kegiatan corporate social responsibility (CSR).

"Melakukan roadshow penyemprotan fogging di wilayah Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel," ujarnya.

"Kita lakukan fogging untuk pencegahan dan pemberantasan nyamuk DBD sejak dini. Karena pergantian musim ini rawan akan penyebaran penyakit DBD," lanjutnya.

Menurutnya, wilayah yang difogging di antaranya, RW 01 Pakulonan, RW 02 Pakulonan, RW 03 Pakulonan, RW 04 Pakulonan.

Diterangkannya, pelaksanaan kegiatan tersebut bekerjasama dengan Kelurahan Pakulonan untuk berkoordinasi dalam memberitahukan kepada masyarakat akan kegiatan penyemprotan ini, sehingga mereka dapat melakukan persiapan terlebih dahulu.

BACA JUGA:Viral Tarif Parkir Alun-alun Pondok Aren, Kapolsek Tegaskan Gratis

"Kegiatan fogging kali ini kita mulai dari wilayah Kampung Baru RT01/02 Pakukonan dan juga wilayah Kampung Wates RW 03 Pakulonan, karena sudah ada warga yang dilarikan ke rumah sakit karena DBD, selanjutnya akan dilanjutkan ke wilayah lainnya dan diharapkan mampu membantu mengatasi kekhawatiran masyarakat sekitar perusahaan akan ancaman wabah DBD saat perubahan cuaca," terangnya.

Sementara warga Pakulonan, Tangerang Selatan yang rumahnya difogging merasa bersyukur.

"Alhamdulillah terimakasih kepada PT Indah kiat sudah sangat perduli kepada lingkungan di sekitar lokasi pabrik semoga tambah berkah Amiin," ungkap H Makmun, salah satu warga Pakulonan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: