Profil Akira Toriyama, Pencipta Manga Dragon Ball Telah Tutup Usia

Profil Akira Toriyama, Pencipta Manga Dragon Ball Telah Tutup Usia

Profil Akira Toriyama, Pencipta Manga Dragon Ball Telah Tutup Usia-X/@CookinSoul-

Ia banyak menghasilkan karya-karya hebat, di antaranya Dragon Ball, Fox Tale, dan Blue Dragon.

BACA JUGA:Bocoran Plot One Piece Episode 1093,  Law dan Blackbeard Bakal Bertarung Sengit

Akira Toriyama menikahi artis manga shōjo Nachi Mikami pada tahun 1982 dan mereka telah memiliki dua orang anak: seorang anak laki-laki bernama Sasuke yang lahir pada April 1987 dan seorang anak perempuan yang lahir pada akhir tahun 1990.

Sejak usia dini, dia memiliki hasrat menggambar dan terpengaruh oleh produksi-produksi pada masanya (film Disney dan Astro Boy Osamu Tezuka). 


Ilustrasi komik Dragon Ball-X/@TheRabbitHole84-

Akan tetapi, setelah SMP, ketertarikannya pada komik dan kartun berkurang dan beralih pada film laga hidup seperti film barat, perang dan sains fiksi. 

Toriyama memasuki sebuah SMA Teknik di Nagoya untuk belajar desain yang membuatnya kembali fokus menggambar. 

BACA JUGA:Harga dan Cara Beli Tiket One Piece Exhibition Jakarta, Simak Panduannya

Setelah tahun terakhirnya di SMA, Toriyama memutuskan untuk tidak melanjutkan belajarnya ke universitas dan mulai bekerja saja. Dia mendapat pekerjaan pertamanya pada usia 20 tahun sebagai seorang desainer grafik in-house pada sebuah firma periklanan kecil di Nagoya.

Karya-karya Manga Akira Toriyama

Selain membuat manga Akira Toriyama juga bekerja sebagai desainer karakter untuk beberapa permainan video terkenal seperti seri Dragon Quest, Blue Dragon, dan Chrono Trigger. 

Toriyama dianggap sebagai salah satu artis yang telah mengubah sejarah manga karena karyanya yang sangat terkenal dan berpengaruh pada artis-artis manga berikutnya.

Dia meraih penghargaan Shogakukan Manga Award tahun 1981 untuk manga shōnen atau shōjo terbaik yakni Dr. Slump dan karyanya ini terjual lebih dari 35 juta copy di Jepang

BACA JUGA:Resmi! One Piece Exhibition Bakal Hadir di Jakarta, Catat Tanggalnya!

Dr. Slump diadaptasi menjadi serial anime yang sukses dan juga anime keduanya dibuat pada tahun 1997 atau tiga belas tahun setelah manganya tamat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: