Menpora Harap Zohri Bisa Lolos ke Olimpiade Paris 2024 dan Sumbang Medali

Menpora Harap Zohri Bisa Lolos ke Olimpiade Paris 2024 dan Sumbang Medali

Menpora Harap Zohri Bisa Lolos ke Olimpiade Paris 2024 dan Sumbang Medali-Disway/Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) diharapkan bisa mempersiapkan para atlet semaksimal mungkin. Persiapan tersebut dinilai sangat penting agar para atlet bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Hal itu diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo saat menyaksikan time trial Lalu Muhammad Zohri di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu 9 Maret.

BACA JUGA:7 Atlet Indonesia Sudah Lolos ke Olimpiade Paris 2024, Ini Daftarnya!

Pada tes pencatatan waktu kali ini, Zohri mencatat waktu 10,54 detik pada papan elektronik.

“Atletik ini kan salah satu cabang olahraga yang diharap lolos ke Olimpiade (Paris). Hasil (Zohri) tadi saya rasa baik,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo.

Zohri adalah sprinter 100m dan PB PASI sedang mempersiapkannya untuk merebut tiket ke Olimpiade Paris 2024. Ia terus berlatih untuk menambahkan kemampuan daya kecepatannya.

BACA JUGA:Menpora RI Dito akan melakukan PKS dengan PERBAKIN dan PODSI untuk Olimpiade Paris 2024

Untuk lolos ke Olimpiade tahun ini, Zohri harus memenuhi batas waktu minimal 10 detik. Pelari asal Nusa Tenggara Barat itu berpeluang besar memegang tiket tersebut untuk mengikuti Tokyo Open, Korea Open, dan Taiwan Open pada April hingga Juni 2024.

“Untuk Olimpiade kita akan menyesuaikan, kita terus dukung PASI mengenai segala kebutuhan dan kenyamanan demi mempersiapkan atlet. Prinsipnya ini Merah Putih dan kita full support,” jelas Menpora Dito. 

Ketua PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan yang hadir pun turut mengomentari time trial Zohri. Menurutnya, upaya Zohri masih sesuai target waktu minimal 10 detik.

BACA JUGA:1 Atlet Menembak Lolos ke Olimpiade Paris 2024, Ketua Umum PB PERBAKIN Joni Sukianto: Amunisi Mahal Bos!

“Ini kan habis hujan. Tadi Zohri bilang trek basah, sepatu agak berat, dan ada perasaan waswas juga. Mudah-mudahan dua minggu tes lagi bisa lebih baik dan cuaca semoga bagus serta tidak hujan,” sebut Luhut.

Ia yang juga menjabat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ini berharap Zohri bisa tampil di Olimpiade Paris 2024. Bahkan, menurutnya Zohri berpeluang meraih medali di berbagai ajang paling bergengsi dunia.

“Zohri nanti ke Amerika untuk berlatih, disana dia punya saingan untuk lebih bagus. Saya yakin dengan semangatnya dia akan berhasil. Harusnya dia bisa (tampil di Olimpiade), kita lihat saja, tekniknya sudah bagus. Kita harus serius. Saya sampaikan tadi (kepada Zohri) never give up. Latihan keras,” pungkas Luhut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: