Kemendag Sepakati Pengesahan Prioritas Capaian Ekonomi di AEM Laos 2024

Kemendag Sepakati Pengesahan Prioritas Capaian Ekonomi di AEM Laos 2024

Kemendag Sepakati Pengesahan Prioritas Capaian Ekonomi di AEM Laos 2024-kemendag-

Para Menteri juga mencatat perkembangan perundingan dan kerja sama yang dilakukan ASEAN. Djatmiko juga menyampaikan, Indonesia sebagai Ketua dan Negara Koordinator RCEP mengapresiasi dan mengharapkan dukungan penuh para Menteri ASEAN.

BACA JUGA:Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045, Pemerintah Terus Optimalkan Program P3DN

BACA JUGA:Indonesia Berhasil Pukau Australia Lewat Modest Fashion Week Melbourne 2024

" Melalui dukungan tersebut, unit pendukung RCEP dapat segera dioperasionalkan secepatnya di Jakarta dan prosedur aksesi RCEP dapat segera diselesaikan," Tambah Djatmiko.

Djatmiko menambahkan, kami juga mendorong seluruh negara ASEAN agar dapat memanfaatkan kerja sama ekonomi dan teknis yang ditawarkan oleh negara mitra untuk meningkatkan implementasi RCEP.

Mengusung tema “ASEAN: Enhancing Connectivity and Resilience”, Laos sebagai Ketua ASEAN berfokus pada komunitas ASEAN dengan mewujudkan peluang dalam menghadapi tantangan perubahan geopolitik dan geo ekonomi, serta mengembangkan arsitektur regional untuk stabilitas, perdamaian, dan pembangunan di kawasan.

Pertemuan selanjutnya Menteri ASEAN dengan para Menteri Negara Mitra ASEAN akan dilaksanakan pada 18—22 September 2024 di Vientianne, Laos.

(Bianca Chairunisa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: