Kesaksian Tetangga Keluarga yang Loncat dari Rooftop Apartemen di Penjaringan, 'Korban Terjerat Pinjol, Status WA Ingin Bunuh Diri'

Kesaksian Tetangga Keluarga yang Loncat dari Rooftop Apartemen di Penjaringan, 'Korban Terjerat Pinjol, Status WA Ingin Bunuh Diri'

Ilustasi garis polisi.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Faktor ekonomi menjadi dugaan besar motif satu keluarga nekat melakukan aksi bunuh diri di Apartemen Teluk Intan, Penjaringan, Jakarta Utara pada Sabtu 9 Maret 2024.

Hal tersebut diperkuat oleh kesaksian dari tetangga korban yang enggan disebut namanya membeberkan bahwa salah satu korban sempat meminjam uang.

BACA JUGA:Keseharian Keluarga yang Bunuh Diri Lompat dari Apartemen Penjaringan Diungkap Tetangga, Suka Minjam Uang?

“Istri saya bilang tadi kan cerita sama saya. Dia bilang dia kasih satu juta, karena kan kemampuan terbatas, terakhir ini juga sering pinjam tapi kemampuan terbatas, pinjam dicuekin, kalau ada uang ya dikasih, tapi (saya lihat) terdesak sekali,” ujar sang tetangga korban kepada wartawan, Minggu 10 Maret 2024. 

“Saya pernah lihat orang tagih dia kan, orang namanya tagih utang kan pasti ada sedikit kasar atau gimana kan, dari situ saya tahu (karena) ekonomi. Habis itu, saya mau tegur gitu biar supaya ga berisik,” tambahnya.

BACA JUGA:Terungkap! Satu Keluarga Bunuh Diri di Apartemen Penjaringan 2 Tahun Tidak Tinggal di TKP

“Cuma terakhir dia mau pergi, rumah dia udah disita bank, dia kan kongsi kapal sama sodaranya, habis gak dapat apa-apa, maka terakhir-terakhir dia bilang mau pindah ke Solo kan. Saya bantu dia biar semangat gitu kan,” bebernya.


Polisi Belum Bisa Pastikan Motif 1 Keluarga Bunuh Diri di Apartemen Penjaringan Karena Terjerat Utang-istimewa-

Status WA Korban Sering Unggah Ingin Bunuh Diri

Setelah korban pindah ke Solo, Jawa Tengah, komunikasi tetangga dengan korban hanya sebatas melihat aktifitas di story aplikasi Whatsapp. Menurut kesaksiang tetangga, korban sering mengunggah niatan untuk bunuh diri.

“Ini sudah kosong lama (apartemen), sudah setahun, tapi istri saya dia kan suka lihat status WA-nya kan, kaya mau bunuh diri atau gimana, tapi gatau juga kan, istri saya kan tetangga kan, ternyata dia (korban),”  tuturnya.

BACA JUGA:Kondisi Satu Keluarga Loncat di Apartemen Penjaringan, Tangan Terikat, Tewas Karena Luka Pecah Kepala

“Barusan WA, iseng-iseng istri saya WA dia kan , gak dibalas, tapi ternyata benar tetangga, tapi waktu bunuh diri gak tahu,” imbuhnya.

Korban Ingin Pinjam Rp 20 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: