3 Media Asing Ini Soroti Pilot Batik Air Tidur saat Terbang, Berikut Ulasannya

3 Media Asing Ini Soroti Pilot Batik Air Tidur saat Terbang, Berikut Ulasannya

Pesawat Batik Air registrasi PK-LUV yang keluar jalur akibat dua pilot yang tertidur dinyatakan sehat dan laik terbang-Muhammad Endo/Jet Photos via Kemenhub-

2. CNN

Judul: Plane veered off flight path after both pilots fell asleep, Indonesian authorities say

CNN mengutip laporan awal yang dirilis Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) pada Sabtu, baik pilot maupun co-pilot tertidur secara bersamaan selama 28 menit selama penerbangan dari Kendari di provinsi Sulawesi Tenggara ke ibu kota Jakarta pada 25 Januari, menyebabkan kesalahan navigasi.

Tidak ada seorang pun di dalam pesawat – termasuk 153 penumpang dan empat pramugari – yang terluka dalam penerbangan tersebut, dan tidak ada kerusakan pada pesawat, kata laporan awal KNKT.

Pilot dan co-pilot tidak responsif selama hampir 30 menit, sehingga memicu peninjauan kembali operasi penerbangan malam di negara tersebut.

BACA JUGA:Imbas Awak Pesawat Tertidur 28 Menit Saat Penerbangan Kendari-Jakarta, Batik Air Nonaktifkan Pilot dan Kopilot!

3. The Guardian

Judul: Indonesia opens inquiry after pilots fell asleep on flight carrying 153 people

The Guardian menulis dua pilot Indonesia tertidur selama hampir 30 menit di tengah penerbangan.

Seorang pilot dan co-pilot tertidur secara bersamaan selama kurang lebih 28 menit. 

Penerbangan Batik Air tersebut melakukan perjalanan dari Sulawesi Tenggara menuju ibu kota Indonesia, Jakarta, pada 25 Januari, demikian laporan awal Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Insiden tersebut mengakibatkan serangkaian kesalahan navigasi, namun 153 penumpang Airbus A320 dan empat pramugari tidak terluka dalam penerbangan yang berlangsung dua jam 35 menit tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: