Gerindra dan Nasdem Rebut 1 Kursi DPR Dapil Bali dari PDIP dan Golkar

Gerindra dan Nasdem Rebut 1 Kursi DPR Dapil Bali dari PDIP dan Golkar

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara suara tingkat nasional -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Gerindra dan Partai Nasdem berhasil mendapatkan masing-masing 1 kursi DPR untuk Daerah Pemilih (Dapil) Bali.

Ini menjadi suatu kemauan bagi Gerindra dan Nasdem mengingat pada Pemilu 2019 lalu, kedua partai politik tersebut tidak mendapatkan kursi DPR sama sekali.

Namun, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) kali ini, Gerindra dan Nasdem berhasil merebut 1 kursi dari PDI Perjuangan dan Partai Golkar.

Hal tersebut dibuktikan dari jumlah perolehan suara yang dilakukan oleh KPU RI pada rapat pleno terbuka rekapitulasi surat suara tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 10 Maret 2024.

BACA JUGA:Geram Dua Orang Tewas Diterkam Harimau, Ratusan Warga Bakar Kantor Resort Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

BACA JUGA:Timnas AMIN Angkat Bicara Terkait Saksi Paslon 01 Ogah Tandatangani Hasil Rekapitulasi di Jatim, Jateng dan Sumsel

Meskipun begitu, dari perolehan suara Pileg, PDI Perjuangan masih menguasai wilayah Bali, hanya saja jumlah kursi yang didapatinya kali ini berkurang 1 kursi, menjadi 5 kursi.

Begitu pula dengan partai politik berlogo pohon beringin Golkar, di mana Partai politik tersebut berada di posisi kedua, namun jumlah kursi DPR yang didapati berkurang 1 kursi.

Lebih lanjut, pada rekapitulasi surat suara tingkat nasional provinsi Bali, PDI Perjuangan berhasil mempertahankan posisinya dengan perolehan 1.290.884 suara.

Angka tersebut meningkat dari Pemilu 2019 yang hanya mendapatkan 1.257.590 suara.

BACA JUGA:Hendak Tawuran, 9 Remaja di Tomang Diamankan Tim Patroli Presisi Jakbar

BACA JUGA:Soroti Kasus Kurnia Meiga, Ahmad Bustomi Bongkar Sisi Gelap Pesepakbola Indonesia di Luar Lapangan

Mengikuti jejak PDI Perjuangan, Partai Golkar juga berhasil mempertahankan posisinya dengan perolehan 333.521 suara.

Tetapi, angka tersebut terbilang menurun dari pemilu 2019 lalu yang mendapatkan 382.607 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: