Ramadhan di Masjid Raya KH Hasyim Asyari Jakarta Barat

Ramadhan di Masjid Raya KH Hasyim Asyari Jakarta Barat

Masjid Raya KH Hasyim Asyari, Jalan Daan Mogot KM 14,5 No.14, Cengkareng, Jakarta Barat.-Candra Aditya/Carep-

JAKARTA, DISWAY. ID – Ramadhan telah disambut suka cita oleh kaum muslimin. Banyak masjid sudah menyuguhkan kegiatan selama di bulan yang penuh berkah itu.

Salah satunya di Masjid Raya KH Hasyim Asyari, Jalan Daan Mogot KM 14,5 No.14, RT.3/RW.14, Duri Kosambi, Cengkareng, Kota Jakarta Barat. 

Masjid yang telah berdiri sejak tahun 2017 tersebut memiliki segudang agenda dalam mengisi kegiatan selama bulan Ramadhan.

BACA JUGA:Masjid Agung Al-Azhar Siapkan Beragam Kegiatan Spesial Selama Ramadhan 2024, Sediakan 700 Boks Makanan Buka Puasa

"Shalat tarawih berjamaah, kultum tarawih, pesantren ramadhan, buka puasa bersama, dan juga sahur gratis," ujar Sekretariat Masjid Raya KH Hasyim Asyari, Alvin Fanani.

Masjid bercorak Betawi itu akan menyediakan 200 nasi kotak dan snack untuk berbuka puasa. Makanan ringan itu terdiri dari gorengan, air mineral, kurma, dan juga kolak.

"Termasuk ada juga donatur yang akan memberi es campur dan es teh manis," tutur Alvin sumringah.

Pihaknya juga terbuka bagi para dermawan atau donatur yang ingin bersedekah. Selain itu, sebelum shalat tarawih berjamaah akan ada kultum dari penceramah kondang yang berasal dari Jakarta Barat dan sekitarnya.

BACA JUGA:Resmi! Mayor Teddy Dapat Jabatan Baru

Seperti hari pertama tarawih, Masjid itu mengundang Ketua Majelis Ulama Indonesia, KH. Abdurrahman Shoheh.

"Kalau tahun kemarin ada Ustadz Taufiqurrahman (Ustad Pantun). Nah itu nanti jadwalnya akan dirolling. Sementara kami sudah mengumpulkan listnya," ungkap Alvin dengan mengenakan peci hitamnya.

Lebih Lanjut. Alvin Fanani menerangkan, untuk sahur gratis hanya tersedia di malam akhir Ramadhan.

"Kami menyediakan sahur sekalian beri'tikaf. Di malam 21, 23, 25, 27, 29, Ramadhan. setelah itu malamnya biasa kita anggarkan atau diadakan sahur bersama," terangnya sambil menghisap sebatang rokok.

Sedangkan untuk pesantren ramadhan dari tanggal 22 Maret - 24 Maret 2024. Dimulai sejak pukul 12.00 s.d 17.30 WIB. Selepas itu dilanjut dengan kegiatan berbuka puasa bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: