New Generation! Fasilitas Mewah Kereta Gaya Baru Malam, Kelas Ekonomi Rasa Eksekutif

New Generation! Fasilitas Mewah Kereta Gaya Baru Malam, Kelas Ekonomi Rasa Eksekutif

Kereta Ekonomi New Generation pada KA (106) Gaya Baru Malam Selatan -Penumpang dijamin lebih nyaman-PT KAI

JAKARTA, DISWAY.ID - Kereta ekonomi Gaya Baru Malam Selatan tampil dengan penampakan baru.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan Kereta Ekonomi New Generation pada KA (106) Gaya Baru Malam Selatan relasi Pasar Senen – Surabaya Gubeng mulai 14 Maret 2024 dan KA (105) Gaya Baru Malam Selatan relasi Surabaya Gubeng – Pasar Senen mulai 15 Maret 2024.

Dengan dioperasikannya Kereta Ekonomi New Generation tersebut, maka stamformasi KA Gaya Baru Malam Selatan menjadi 2 kereta eksekutif, 5 kereta ekonomi new generation, 1 kereta makan, 1 kereta pembangkit, dan 1 kereta bagasi.

“Peningkatan pelayanan pada KA kelas ekonomi ini adalah sebagai wujud komitmen KAI dalam mendengarkan kebutuhan dan masukan dari para pelanggan, untuk dapat terus meningkatkan pelayanan dan customer experience. Sehingga tetap relevan dengan perkembangan zaman,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus melalui keterangan tertulis kepada Disway.

BACA JUGA:Buruan Pesan! Tiket KA Lebaran 2024 Terjual 1,2 Juta Lebih, 48 Kereta Tambahan Telah Tersedia

KAI secara konsisten terus beradaptasi memenuhi harapan masyarakat untuk meningkatkan kenyamanan pada kereta ekonomi.

Fasilitas KA Gaya Baru Malam Selatan

Kereta ekonomi yang sebelumnya berkapasitas 106 tempat duduk dengan formasi 3-2, sandaran tegak lurus, dan saling berhadapan, secara bertahap diganti menjadi kereta ekonomi berkapasitas 80 tempat duduk dengan formasi 2-2 berhadapan atau tidak berhadapan.

Kini KAI melakukan inovasi terbaru dengan menghadirkan Kereta Ekonomi New Generation, di mana jumlah tempat duduk menjadi 72 kursi, sehingga leg room-nya menjadi lebih luas.

Selain itu, jenis kursinya juga sudah menggunakan tipe captain seat yang membuat pelanggan semakin nyaman saat bersandar dan bisa diatur kemiringannya (reclining) serta bisa disesuaikan searah laju KA ataupun berhadapan (revolving).

Selain pada kursi, upgrade juga dilakukan pada interior kereta dengan ditambahkan Public Information Display System (PIDS) yang dapat menampilkan jam dan suhu.

Interior kereta juga dimodif mirip dengan kereta eksekutif seperti bentuk bagasi dan nuansa interior yang lebih cerah.

Tak hanya itu, modifikasi juga dilakukan pada toilet dengan nuansa yang lebih mewah dan menggunakan toilet duduk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: