Unggul Tipis Dari Anies, Prabowo Berhasil ‘Kuasai’ DKI Jakarta

Unggul Tipis Dari Anies, Prabowo Berhasil ‘Kuasai’ DKI Jakarta

Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka.--

JAKAKRTA, DISWAY.ID-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah merampungkan perhitungan suara tingkat nasional pada Pilpres untuk DKI Jakarta

Lewat rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan surat suara tingkat nasional, tampak pasangan calon nomor urut 01 dan 02 saling memperebutkan suara warga DKI Jakarta.

BACA JUGA:Data KPU: Pasangan Prabowo-Gibran Unggul di 16 Provinsi

Berdasarkan hasil rapat tersebut, pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengantongi 2.692.011 suara.

Sedangkan pasangan calon nomor urut 01, Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar mendapatkan sebanyak 2.653.762 suara. 

Meski selisih suaranya sangat tipis, yaitu 38.249 suara, namun sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta harus mengakui kekalahannya dari Prabowo Subianto.

BACA JUGA:Dapat Ucapan Selamat dari Raja Yodania, Prabowo: Thank You, Your Majesty!

Sementara pasangan calon nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md berada posisi ketiga dengan perolehan sebanyak 1.115.138 suara.

Secara nasional, tepatnya pada 16 provinsi, pasangan Prabowo-Gibran masih unggu jauh dibandingkan dua pasangan capres-cawapres lainnya.

Pasangan Prabowo-Gibran berada di posisi pertama dengan perolehan sebanyak 38.521.561 suara. Kemudian posisi kedua adalah pasangan Ganjar-Mahfud dengan perolehan suara sebanyak 15.338.906 pemilih.

BACA JUGA:Selamat! Prabowo-Gibran Resmi Menang Pilpres 2024 Versi Kawal Pemilu, 2 Paslon Kalah Telak

Untuk pasangan Anies-Imin, atau disingkat pasangan AMIN mendapatkan perolehan 13.657.552 suara di 16 provinsi.

Adapun berikut perolehan suara tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden beserta surat suara sah dan tidak sah di 16 Provinsi :

DIY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: