Data KPU: Pasangan Prabowo-Gibran Unggul di 16 Provinsi

Data KPU: Pasangan Prabowo-Gibran Unggul di 16 Provinsi

Pasangan Prabowo-Gibran Unggul di 22 Provinsi berdasar perhitungan KPU hingga 13 Maret 2024-Tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah merampungkan rekapitulasi surat suara tingkat nasional di 16 provinsi

Dari 16 provinsi tersebut, pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berada di posisi pertama dengan perolehan sebanyak 38.521.561 suara.

BACA JUGA:Selamat! Prabowo-Gibran Resmi Menang Pilpres 2024 Versi Kawal Pemilu, 2 Paslon Kalah Telak

Adapun 16 provinsi tersebut, yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Gorontalo, Kalimantan Tengah, Bali, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan Selatan, Banten, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Timur.

Pasangan calon yang diberi juluk ‘gemoy’ ini berhasil mengalahkan dua pasangan lainnya dengan perolehan suara yang sangat signifikan di 16 Provinsi tersebut.

Kemudian disusul oleh pasangan calon nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md dengan perolehan suara sebanyak 15.338.906 pemilih.

BACA JUGA:Pasangan Prabowo-Gibran Unggul di Enam Provinsi di Hari ke-2 Rekapitulasi Nasional

Pasangan calon yang diusung oleh PDI Perjuangan bersama dengan partai koalisinya, yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Perindo, dan Hanura itu mendapatkan posisi kedua di empat provinsi, DIY, Bali, Jawa Tengah, dan NTT.

Di 12 provinsi lainnya, mantan, Gubernur Jawa Tengah dan Menko Polhukam itu memperoleh suara ketiga dari dua pasangan calon lainnya.

Sedangkan pasangan calon nomor urut 01, Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendapatkan 13.657.552 suara di 16 provinsi.

12 dari 16 provinsi tersebut, pasangan Anies-Imin memperoleh suara kedua terbanyak. Namun, tidak dengan empat provinsi sisanya, DIY, Bali, Jawa Tengah, dan NTT, pasangan yang disingkat ‘AMIN’ ini menduduki posisi ketiga.

BACA JUGA:Pleno KPU: Prabowo-Gibran 1.269.265 Suara, AMIN 496.280 Suara di Yogyakarta

Adapun berikut perolehan suara tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden beserta surat suara sah dan tidak sah di enam Provinsi :

DIY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: