Pasangan Prabowo-Gibran Unggul di Enam Provinsi di Hari ke-2 Rekapitulasi Nasional

Pasangan Prabowo-Gibran Unggul di Enam Provinsi di Hari ke-2 Rekapitulasi Nasional

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah merampungkan rekapitulasi suara di enam provinsi dan pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berada di posisi pertama dengan perolehan suara sebanyak 6.819.703.-tangkapan layar youtube@kpu-

JAKARTA, DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah merampungkan rekapitulasi suara di enam provinsi, yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Gorontalo, Kalimantan Tengah, Bali, Bangka Belitung, dan Kalimantan Barat.

Dari keenam provinsi tersebut, pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berada di posisi pertama dengan perolehan suara sebanyak 6.819.703.

Pasangan calon yang diberi juluk ‘gemoy’ ini berhasil menduduki posisi pertama di keenam Provinsi tersebut.

BACA JUGA:Ribuan Video Porno Dirut Taspen Diserahkan Kuasa Hukum Istrinya, Kamaruddin Simajuntak: Kelola Uang Triliunan Rupiah

BACA JUGA:Perjuangan Istri Dirut Taspen Membuahkan Hasil, Laporkan Perselingkuhan Hingga Dugaan Korupsi Ratusan Miliar Rupiah

Kemudian disusul oleh pasangan calon nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dengan perolehan suara sebanyak 2.754.209 pemilih.

Pasangan calon yang diusung oleh PDI Perjuangan bersama dengan partai koalisinya, yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Perindo, dan Hanura itu mendapatkan posisi kedua di dua provinsi, DIY dan Bali.

Di empat provinsi lainnya, Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, dan Bangka Belitungmantan, Gubernur Jawa Tengah dan Menko Polhukam itu memperoleh suara ketiga dari dua pasangan calon lainnya.

BACA JUGA:Azhiera Adzka Ungkap Saraf Mata Kurnia Meiga Rusak Gegara Alkohol, Ini Penjelasan Secara Ilmiah

BACA JUGA:Gus Samsudin Blitar Ditetapkan Tersangka, Pesulap Merah: Belum Lebaran Sudah Pakai Baju Baru

Sedangkan pasangan calon nomor urut 01, Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendapatkan 2.002.667 suara di enam provinsi.

Empat dari keenam provinsi tersebut, Gorontalo, Kalimantan tengah, Kalimantan Barat, dan Bangka Belitung, pasangan Anies-Imin memperoleh suara kedua terbanyak.

Tidak dengan dua provinsi sisanya, DIY dan Bali, pasangan yang disingkat ‘AMIN’ ini menduduki posisi ketiga.

BACA JUGA:1.642 Narapidana Beragama Hindu Dapat Remisi Khusus di Hari Raya Nyepi, 6 Langsung Bebas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: