Aduh, Thom Haye dan Ragnar terancam Gagal Debut di Timnas Indonesia Saat Melawan Vietnam

Aduh, Thom Haye dan Ragnar terancam Gagal Debut di Timnas Indonesia Saat Melawan Vietnam

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengungkapkan kendala proses naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoon jelang lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Rabu 13 Maret 2024-Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kabar tak sedap datang dari skuat Timnas Indonesia jelang pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Pemain keturunan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoon tampaknya tidak bisa menggunakan jersey timnas Indonesia saat melawan Vietnam pada 21-26 Maret mendatang.

BACA JUGA:Media Vietnam Soroti STY Panggil 10 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

BACA JUGA:Meski Dinaturalisasi, Maarten Paes Tak Masuk Daftar Skuat Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kabar soal Thom dan Ragnar yang diragukan tampil melawan Vietnam tersebut dikarenakan keduanya belum dijadwalkan untuk dinaturalisasi.

Hal ini karena  Ketua DPR RI Puan Maharani belum menandatangani surat persetujuan atas rekomendasi pemain Naturalisasi Thom dan Ragnar.

Rincian rekomendasi tersebut selanjutnya akan disampaikan kepada Presiden untuk diterbitkan Keputusan Presiden (KEPPRES).

BACA JUGA:Setuju Naturalisasi Ragnar, Thom Haye dan Maarten Paes, DPR: Berdasarkan Ketentuan Perundang-undangan

BACA JUGA:DPR Setujui Permohonan Naturalisasi Ragnar Thom dan Maarten, Siap Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kepastian tersebut juga disampaikan langsung oleh Ketua Kemenpora Dito Ariotedjo saat ditemui di kantor Kemenpora, Rabu 13 Maret 2024.

"Sekarang lagi menunggu ditandatangani oleh Ketua DPR, setelah itu langsung bisa diproses Keppres dan pelantikannya," ungkapnya. 

Dito juga mengatakan, berdasarkan kabar yang beredar, dua pemain yang diperkirakan akan dinaturalisasi di timnas Indonesia itu belum juga dilantik menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada hari ini.

BACA JUGA:Erick Thohir Targetkan Naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Selesai saat Lawan Vietnam, Media Nguyen Ketar Ketir

"Belum, kita masih menunggu, kita dari tadi bersama Erick Thohir sedang koordinasi terus dengan pihak DPR. Semoga hari ini bu Puan bisa menandatangani," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: