Setuju Naturalisasi Ragnar, Thom Haye dan Maarten Paes, DPR: Berdasarkan Ketentuan Perundang-undangan

Setuju Naturalisasi Ragnar, Thom Haye dan Maarten Paes, DPR: Berdasarkan Ketentuan Perundang-undangan

Rapat Komisi X DPR RI dengan Kemenpora terkait permohonan naturalisasi.-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Rapat kerja Komisi III DPR RI telah memutuskan untuk menyetujui permohonan naturalisasi untuk tiga pemain, yakni Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes.

"Saya ingin mengkonfirmasi, apakah Komisi III DPR RI dapat menyetujui permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama Ragnar Anthonius Maria Oratmangoen, Thom Jan Marinus Haye, Sau Maarten Vincent Paes untuk selanjutnya diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan?," Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman saat memimpin rapat, Kamis, 7 Maret 2024.

"Setuju," sahut anggota Komisi III.

BACA JUGA:DPR Setujui Permohonan Naturalisasi Ragnar Thom dan Maarten, Siap Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sementara itu, Komisi X DPR RI juga menyetujui permohonan naturalisasi untuk tiga pemain, yakni Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes.

“Komisi X DPR RI memutuskan menyetujui rekomendasi kewarganegaraan RI atas nama Sdr Ragnar Anthonius Maria Oratmangoen, Thom Jan Marinus Haye, dan Maarten Vincent Paes, dengan catatan bahwa penetapan kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” ucap Wakil Ketua Komisi X Hetifah.

Diketahui, Ragnar Oratmangoen (26) merupakan pemain berposisi penyerang (winger) yang saat ini membela klub Fortuna Sittard (Belanda) dengan status pinjaman dari Groningen. Ia memiliki darah Indonesia dari kakek yang berasal dari Maluku.

"Hal itu dengan catatan bahwa penetapan Kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," lanjutnya.

BACA JUGA:Catat! Bantah Omongan DPR, Istana Tegaskan Jakarta Masih Ibu Kota Negara Indonesia

Sedangkan, Thom Haye (28) merupakan gelandang klub Herrenveen (Belanda) yang memiliki darah Indonesia dari kakek yang berasal dari Sulawesi dan nenek yang berasal dari Solo.

Kemudian Maarten Paes (25) mempunyai darah Indonesia dari garis keturunan neneknya yang merupakan orang Maluku. Maarten lahir di Nijmagen, Belanda pada 14 Mei 1998 dan saat ini tengah berkiprah di klub divisi pertama liga Amerika Serikat FC Dallas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: