Meski Dinaturalisasi, Maarten Paes Tak Masuk Daftar Skuat Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Meski Dinaturalisasi, Maarten Paes Tak Masuk Daftar Skuat Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Manajer Timnas Indonesia Endra Erawan-Dimas Rafi-

SOLO, DISWAY.ID - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 28 pemain jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, namun nama kiper Maarten Paes tak masuk dalam daftar.

Jelang laga melawan Vietnam pada 21-26 Maret, Maarten Paes kerap digaungkan warganet karena PSSI sudah mengajukan usulannya ke DPR bersama Tom Haye dan Ragnar Olatmangoon untuk dinaturalisasi.

BACA JUGA:Setuju Naturalisasi Ragnar, Thom Haye dan Maarten Paes, DPR: Berdasarkan Ketentuan Perundang-undangan

BACA JUGA:DPR Setujui Permohonan Naturalisasi Ragnar Thom dan Maarten, Siap Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Manajer Timnas Indonesia Endri Erawan angkat bicara soal minimnya kiper yang bermain di Liga Amerika di antara Roster pemain yang dipanggil STY.

Ia menjelaskan, proses naturalisasi Martin Paes terlalu dekat dengan agenda timnas Indonesia sehingga tidak bisa diselesaikan tepat waktu.

"Mungkin setelah dihitung-hitung waktunya tidak cukup proses naturalisasi untuk Maarten Paes," ujar Endri saat ditemui di Stadion Manahan, Solo, Selasa 7 Maret 2024.

BACA JUGA:Kemenpora Fokus Pada Potensi Cabang Olahraga, Mulai dari Naturalisasi Atlet Asing Hingga Piala Asia

BACA JUGA:Erick Thohir Targetkan Naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Selesai saat Lawan Vietnam, Media Nguyen Ketar Ketir

Meski kiper FC Dallas itu belum akan dinaturalisasi dalam waktu dekat, Endri optimistis pemain naturalisasi lainnya bisa rampung tepat waktu.

"Prosesnya sedang dipercepat oleh Ketua Umum oleh pak Erick Thohir. Mudah-mudahan semua lancar dan selesai sebelum kita tanggal 17 kumpul di Jakarta," ungkapnya.

Selain Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, Timnas Indonesia juga kedatangan amunisi baru, khususnya dilini pertanahan usai Nathan Tjoe-A-On sudah disumpah menjadi WNI sejak Desember tahun lalu.

BACA JUGA:Bangga! Maarten Paes Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Clean Sheet Lawan Lionel Messi, Dallas vs Inter Miami 1-0

BACA JUGA:Tiket Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Sudah Dibuka, Berikut Cara Pemesanannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: