Erick Thohir Targetkan Naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Selesai saat Lawan Vietnam, Media Nguyen Ketar Ketir

Erick Thohir Targetkan Naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Selesai saat Lawan Vietnam, Media Nguyen Ketar Ketir

Erick Thohir Targetkan Naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen saat Lawan Vietnam-pssi-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua PSSI Erick Thohir menargetkan proses naturalisasi pemain keturunan yakni Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, akan selesai pertengahan Maret 2024. 

Erick Thohir mengatakan, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen ditargetkan selesai proses naturalisasi,  guna tampil dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 saat timnas Indonesia melawan Vietnam. 

“ Bersama dengan pak Sekjen (Yunus Nusi) dan pak Arya (Exco PSSI) akan mengurus proses naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen bisa tuntas pada pertengahan Maret ini, sehingga mereka bisa tampil saat melawan Vietnam,” kata Erick Thohir.

BACA JUGA:Seleksi Perdana Timnas Indonesia U-16 Ditempa Latihan Fisik dan Internal Game Hari Ini

BACA JUGA:Erick Thohir Minta Shin Tae-yong Mereview Ilias Alhaft, Apakah Layak Pemain Armenia Noah Perkuat Timnas Indonesia!

Thom Haye sebelumnya telah menghadap Erick Thohir pada Januari lalu, dan pemain berposisi gelandang mempunyai darah keturunan dari sang kakek yang berasal dari Solo dan neneknya dari Sulawesi.

Pemain berusia 28 tahun ini moncer dan tampil reguler bersama SC Heerenveen sejak bergabung pada Januari 2022. 

Pemain jebolan akademi AZ Alkmaar pada musim ini telah mencatatkan 13 penampilan bersama SC Heerenveen di Liga Belanda. 

Sementara  Ragnar Oratmangoen mempunyai daráh keturunan Indonesia  dari kakeknya yang asal Maluku.

Ragnar Oratmangoen yang kini 26 tahun ini berposisi penyerang atau pemain sayap yang membela Fortuna Sittard dengan status pinjaman dari Groningen. 

BACA JUGA:Rahasia eTimnas Indonesia Raih Juara AFC eASIAN Cup 2023, 'Harus Main Ngotot!'

BACA JUGA:Timnas Indonesia Juara Edisi Pertama AFC eAsian Cup 2023 Usai Taklukan Jepang 3-2 Lewat Adu Penalti

Kabar Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen selesai proses naturalisasi untuk tampil dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 saat timnas Indonesia melawan Vietnam disorot media Vietnam.

Media Soha dan The Thao 247 menyebut, Presiden Federasi Sepak Bola Indonesia Erick Thohir sangat bersemangat melihat dua bintang lagi bergabung dengan tim nasional Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: erick thohir