Erick Thohir Minta Shin Tae-yong Mereview Ilias Alhaft, Apakah Layak Pemain Armenia Noah Perkuat Timnas Indonesia!

Erick Thohir Minta Shin Tae-yong Mereview Ilias Alhaft, Apakah Layak Pemain Armenia Noah Perkuat Timnas Indonesia!

Erick Thohir Minta Shin Tae-yong Mereview Ilias Alhaft, Apakah Layak Pemain Armenia Noah Perkuat Timnas Indonesia!-iliasalhaft/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemain Armenia Noah yakni Ilias Alhaft, salah satu pemain keturunan Indonesia dipertimbangkan  PSSI untuk dinaturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) guna memperkuat timnas Indonesia.

PSSI menyodrokan winger keturunan Indonesia-Maroko kepada Shin Tae-yong untuk mereview apakah Ilias Alhaft layak memperkuat timnas Indonesia atau tidak.

Kabar tersebut disampaikan pengamat sepakbola Tanah Air, Ronny Pangemanan yang mengaku menyodorkan nama Ilias Alhaft kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

BACA JUGA:Rahasia eTimnas Indonesia Raih Juara AFC eASIAN Cup 2023, 'Harus Main Ngotot!'

BACA JUGA:Timnas Indonesia Juara Edisi Pertama AFC eAsian Cup 2023 Usai Taklukan Jepang 3-2 Lewat Adu Penalti

Ronny Pangemanan melalui akun chanel Youtube pribadinya@ Bung Ropan mengaku sebagai sosok yang menyorkan nama pemain tersebut.

Menurut Ronny Pangemanan, mantan pemain Persija Jakarta melihat dan menilai bahwa Ilias Alhaft memiliki kualitas untuk memperkuat timnas Indonesia.

“ Penilai saya, Ilias Alhaft yang berpoisis winger kanan memiliki kualitas yang mempuni,” kata Ronny Pangemanan atau arab dipanggil bung Ropan,” Jumat 16 Februari 2024.

Ronny Pangemanan juga menjelaskan, Ketua Umum Erick thohir sudah menyodorkan ke pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Bantai UEA 12-1, eTimnas Indonesia Bertemu Thailand di Semifinal AFC aAsian Cup 2023

BACA JUGA:Mantap, Jadi Juara Grup, eTimnas Indonesia Lolos Babak 16 Besar AFC eASIAN Cup 2023

“ Kini tinggal Shin Tae-yongn, apakah cocok dengan strategis atau tidak chock buat timnas Indonesia, sebab, ada beberapa pemain juga yang dibidik pada tahun ini,” katanya.

Satu hal yang pasti, Ronny Pangemanan , pak Erick Thohir juga tidak bisa memaksakan karena semuanya ditentukan Shin Tae-yong sendiri yang bertanggungjawab kepada timnas Indonesia.

Bung Ropan menambahkan,  video yang beberapa hari lalu  rilis soal penyerang keturunan Grade A yang bakal video conference dengan Erick Thohir itu bukanlah Ilias Alhaft. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: