Erick Thohir Targetkan Naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Selesai saat Lawan Vietnam, Media Nguyen Ketar Ketir

Erick Thohir Targetkan Naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Selesai saat Lawan Vietnam, Media Nguyen Ketar Ketir

Erick Thohir Targetkan Naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen saat Lawan Vietnam-pssi-

Bahkan dibandingkan bintang-bintang sebelumnya, ini adalah dua nama yang berkelas luar biasa.

Dalam judul artikelnya, Soha menyebut, “Jika Haye dan Oratmangoen hadir, Timnas Indonesia memang akan memiliki skuad yang sangat kuat, bahkan bisa dibilang terkuat di Asia Tenggara," 

Mereka adalah Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, keduanya keturunan Indonesia. 

BACA JUGA:Bantai UEA 12-1, eTimnas Indonesia Bertemu Thailand di Semifinal AFC aAsian Cup 2023

BACA JUGA:Mantap, Jadi Juara Grup, eTimnas Indonesia Lolos Babak 16 Besar AFC eASIAN Cup 2023

Orang pertama memakai kaos Heereveen dan orang kedua andalan Sittard. Kedua klub ini bersaing di Kejuaraan Nasional Belanda.

Alasan mengapa Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen bisa dikatakan lebih unggul dari pemain naturalisasi yang dimiliki Indonesia adalah karena mereka bermain di salah satu kejuaraan nasional papan atas di Eropa dan punya peran penting.

Justin Hubner bermain untuk Wolves di Liga Premier, tapi sebenarnya dia berada di tim U-20. 

Elkan Baggott juga hanya bermain sepak bola di Divisi Ketiga Inggris. Ivar Jenner digaji Utrecht di Kejuaraan Nasional Belanda tetapi tidak bisa memainkan pertandingan apa pun untuk tim utama.

Kelompok pemain naturalisasi ini tergolong sederhana dibandingkan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen. 

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Korea Selatan Melaju ke Perempat Final Kalahkan Arab Saudi 4-2 Lewat Adu Penalti, Jurgen Klinsmann Singgung Timnas Indonesia

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Uzbekistan U-20, Selasa 30 Januari 2024

Thom Haye telah tampil dalam 20/24 pertandingan untuk Heereveen sejak awal musim, mencetak 2 gol, sedangkan Oratmangoen telah tampil dalam 17/24 pertandingan di Sittard.

Dalam lingkungan kelas atas seperti Kejuaraan Nasional Belanda, fakta bahwa Oratmangoen dan Haye bisa bermain secara reguler membuktikan kelas atas mereka. 

“ Itu sebabnya Presiden Thohir begitu bersemangat menyambut debut mereka saat Indonesia melawan Vietnam pada 21 Maret mendatang,” sebut Soha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: erick thohir