Eskalator Peron 11 dan 12 Stasiun Manggarai Dapat Digunakan Kembali

Eskalator Peron 11 dan 12 Stasiun Manggarai Dapat Digunakan Kembali

Eskalator peron 11 dan 12 di Stasiun Manggarai rampung perbaiki dan bisa digunakan kembali.-dok. Ditjen Perkeretaapian-

Sebagai antisipasi untuk kedepannya, Ferdian juga menyampaikan akan melakukan Uji Pemeriksaan terhadap seluruh perangkat lift & eskalator pada 6 stasiun, yakni Manggarai, Matraman, Jatinegara, Bekasi, Tambun, Cikarang yang masih dalam tanggung jawab BTP Jakarta. 

Kegiatan tersebut akan dilanjutkan dengan perawatan berupa overhaul atau rekondisi terhadap perangkat lift & eskalator yang membutuhkan perbaikan. 

“Persetujuan terkait anggaran perawatan tersebut telah disetujui minggu lalu dan akan segera kami tindaklanjuti dengan mekanisme yang berlaku dalam Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintah,” katanya. 

Lebih lanjut Ferdian juga menyampaikan bahwa telah dilaksanakan pembahasan bersama PT KAI (Persero) dan PT KCI selaku operator terkait pengelolaan stasiun. 

BACA JUGA:Pohon Tumbang Pecahkan Kaca KRL di Kebayoran, Penumpang Berhamburan, Perjalanan Terganggu

“Pembahasan tersebut bertujuan untuk dapat lebih mengefektifkan pelayanan serta tentunya agar dapat memaksimalkan pelayanan bagi penumpang di stasiun-stasiun komuter yang ada di bawah lingkup wilayah pengawasan BTP Jakarta,” sambungnya. 

Ferdian mengajak masyarakat pengguna jasa layanan kereta api untuk bersama-sama menjaga fasilitas yang telah disediakan. 

“Jika nanti ditemukan kendala lebih lanjut pada fasilitas yang ada, mohon agar dapat disampaikan ke kami agar dapat segera kami tindaklanjuti,” tutup Ferdian.

(Ayu Novita) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: