Eskalator Peron 11 dan 12 Stasiun Manggarai Dapat Digunakan Kembali

Eskalator Peron 11 dan 12 Stasiun Manggarai Dapat Digunakan Kembali

Eskalator peron 11 dan 12 di Stasiun Manggarai rampung perbaiki dan bisa digunakan kembali.-dok. Ditjen Perkeretaapian-

JAKARTA, DISWAY.ID - Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan memastika eskalator di Stasiun Manggarai sudah dapat dioperasikan untuk kembali melayani penumpang. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Jakarta (BTP Jakarta), Ferdian Suryo Adhi Pramono pasca dilakukan perbaikan sebagai hasil tindak lanjut dari Uji Pemeriksaan terhadap sejumlah eskalator Stasiun Manggarai pada hari Rabu, 13 Maret 2024. 

BACA JUGA:Urai Penumpukan Penumpang, PT KAI Bakal Tambah 18 Rangkaian KRL di Stasiun Manggarai

BACA JUGA:KRL Bogor-Jakarta Kota Gangguan dan Jalan Perlahan, Penumpang Menumpuk di Stasiun Manggarai

Ferdian juga menyebutkan bahwa Uji Pemeriksaan dilaksanakan agar mengetahui secara menyeluruh terkait perbaikan yang dibutuhkan agar dapat memastikan eskalator dapat berfungsi secara maksimal. 

“Kami telah menindaklanjuti arahan dari hasil Uji Pemeriksaan yang dilakukan bekerjasama dengan pihak Perusahaan Jasa Kesehatan dan Keselamatan Kerja (PJK3) yang terdaftar di Kementerian Tenaga Kerja, dan saat ini eskalator sudah difungsikan kembali,” tutur Ferdian dalam keterangan resminya kepada wartawan pada Kamis, 14 Maret 2024. 

Ada beberapa aktivitas yang telah dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut dari hasil Uji Pemeriksaan yang merupakan komponen-komponen penggerak eskalator. 

BACA JUGA:Viral Eskalator Stasiun Manggarai Tiba-tiba Berbalik Arah Saat Jam Sibuk, KCI Minta Maaf

BACA JUGA:Info Loker! KCIC Whoosh Buka Lowongan Kerja 16 Posisi, Ini Daftarnya

PJK3 juga menyarankan agar operator dapat memperhatikan perawatan secara berkala serta mengatur kapasitas flow penumpang yang menggunakan eskalator dimaksud. 

Pasca perawatan yang telah dilakukan, Ferdian berharap agar masyarakat pengguna jasa layanan kereta api yang beraktivitas di Stasiun Manggarai dapat terlayani dengan baik. 

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang sempat dirasakan penumpang akibat adanya kegiatan perawatan ini,” ucap Ferdian. 

BACA JUGA:Tarif KRL Jabodetabek Bakal Naik, KCI: Tunggu Tanggal Mainnya

BACA JUGA:Aturan Berbuka Puasa di KRL Commuter Line Selama Bulan Puasa 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: