12 Nama Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta 2024-2029 dari Dapil 1

12 Nama Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta 2024-2029 dari Dapil 1

Gedung DPRD Provinsi DKI Jakarta.-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta telah secara resmi mengumumkan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta di daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta 1. 

Dalam Keputusan KPU Nomor 33 Tahun 2024, bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berhasil mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih suara tertinggi, memperoleh dukungan sebanyak 105.976 suara.

Selain PKS, partai lain yang menunjukkan kinerja kuat di dapil DKI Jakarta 1 adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan perolehan 80.361 suara.

BACA JUGA:Yusril Tak Takut TPN Ganjar-Mahfud Jadikan Kapolda Saksi Gugatan Pemilu

Sedangkan, Partai Gerindra dengan 79.666 suara. Tidak ketinggalan, Partai Nasdem, PSI, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, dan PKB juga menerima dukungan signifikan dari pemilih.

Dengan 12 kursi DPRD diperebutkan di dapil DKI Jakarta 1, PKS, PDIP, dan Gerindra diproyeksikan untuk memperoleh masing-masing dua kursi. 

Sementara Partai Nasdem, PSI, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, dan PKB akan menduduki satu kursi tiap partai.

Hasil Pemilu juga menetapkan nama-nama calon anggota legislatif (caleg) yang berhasil memenangkan kursi dari dapil DKI Jakarta 1.

Diketahu Dapil DKI Jakarta yaitu meliputi Jakarta Pusat (Gambir, Sawah Besar, Kemayoran, Cempaka Putih, Johar Baru, Senen, Menteng, Tanah Abang)

Adapun diantaranya, Muhammad Hasan Abdillah dan Ismail dari PKS, Wa Ode Herlina dan Pandapotan Sinaga dari PDIP, serta Nuchbatillah dan Dian Pratama dari Partai Gerindra.

BACA JUGA:Nasib Pilot Susi Air Nelangsa, Pembela HAM Theo Hesegem Dorong Kesepakatan

Tidak hanya itu, nama-nama seperti Riano P Ahmad dari Partai Nasdem, Elva Fahri Qolbina dari PSI, Basri Baco dari Partai Golkar, Alwi Moehamad Ali dari PAN, Desie Christhyana Sari dari Partai Demokrat, dan Heru Kustanto dari PKB juga berhasil memenangkan kepercayaan pemilih untuk mewakili mereka di DPRD Provinsi DKI Jakarta. (Fajar Ilman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: