KAI Raih Penghargaan Perusahaan BUMN dengan Inovasi Bisnis Perusahaan Terbaik

KAI Raih Penghargaan Perusahaan BUMN dengan Inovasi Bisnis Perusahaan Terbaik

KAI Raih Penghargaan Perusahaan BUMN dengan Inovasi Bisnis Perusahaan Terbaik-KAI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Kereta Api Indonesia (Persero) berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Terbaik Pertama Perusahaan BUMN dengan katagori "Inovasi Bisnis Perusahaan Terbaik" dan Terbaik Kedua Perusahaan BUMN dengan kategori 'Strategi Pertumbuhan Perusahaan Terbaik' dalam ajang Anugerah BUMN 2024 yang digelar BUMN Track, didukung PPM Manajemen di Hotel Westin, Jakarta Rabu 13 Maret 2024.

Penghargaan tersebut diterima oleh EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji mewakili manajemen KAI.

BACA JUGA:Urai Penumpukan Penumpang, PT KAI Bakal Tambah 18 Rangkaian KRL di Stasiun Manggarai

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan, pelanggan, dan semua pihak yang telah mendukung kami sehingga KAI meraih 2 penghargaan ini. KAI berkomitmen untuk terus bekerja keras dan berinovasi demi mewujudkan visi KAI: Menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia,” kata EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji melalui keterangannya kepada Disway.id

Inovasi bisnis yang KAI terapkan mencerminkan kemampuan KAI untuk beradaptasi dengan perubahan pasar dan kebutuhan pelanggan. 

Sehingga layanan KAI akan tetap relevan dengan perubahan zaman.

Pada sektor angkutan penumpang, KAI telah berhasil melaksanakan serangkaian inovasi. 

BACA JUGA:KAI Commuter Line Sediakan Air Minum Gratis, Berbuka Puasa di Dalam KRL Diperbolehkan

Melalui digitalisasi dan teknologi canggih seperti kecerdasan buatan (AI) dan big data, KAI berhasil meningkatkan efisiensi operasional dan layanan kepada pelanggan. 

Tak hanya itu, KAI juga tengah mengeksplorasi ekspansi pasar global dengan kerja sama internasional untuk mempermudah pembelian tiket KAI di luar negeri. 

Dalam upaya untuk menarik lebih banyak segmen pasar, KAI telah meluncurkan kelas layanan premium dan mengembangkan lini bisnis baru, serta menjalin kolaborasi strategis dan memperkenalkan model bisnis terintegrasi dengan teknologi digital.

BACA JUGA:KAI Perbolehkan Makan dan Minum di LRT Selama Ramadhan, Berikut Aturannya

Sementara itu, di sektor angkutan barang, KAI memiliki rencana ambisius untuk terus meningkatkan bisnisnya melalui inovasi. 

KAI terus memanfaatkan digitalisasi dan otomatisasi untuk mengoptimalkan operasional, serta menerapkan pemeliharaan prediktif dan solusi ramah lingkungan untuk layanan yang lebih andal dan berkelanjutan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: