Motif Jonatan Christie Tekuk Jagoan Taiwan Chou Tien Chen di All England 2024

Motif Jonatan Christie Tekuk Jagoan Taiwan Chou Tien Chen di All England 2024

Jonatan Christie tekuk jagoan Taiwan Chou Tien Chendi Utiliti Arena.-PBSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tunggal putra bulu tangkis Indonesia Jonatan Christie punya motif sendiri untuk membabat jagoan Taiwan, Chou Tien Chen pada babak 32 besar All England 2024.

Bagi Jojo, sapaan Jonatan Christie, tekuk Chou Tien Chen merupakan kunci kemenangan untuk melaju selanjutnya.

Laga antara Jojo Vs Chou Tien Chen itu berlangsung di Utiliti Arena, Birmingham, Inggris pada Rabu 13 Maret 2024 malam.

BACA JUGA:Momen Jonatan Christie Ambil Tiket 16 Besar dari Chou Tien-cheng, Tekuk Juara Taiwan

Jojo diketahui sukses membendung perlawanan Chou Tien pada dua pertandingan dengan skor 21-4, dan 21-15. 

Usai pertandingan, Jojo mengungkapkan motifnya bahwa kemenangan ini menjadi sarana "membalas dendam" setelah menghadapi eliminasi di babak 32 besar Prancis Terbuka 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Jojo dikalahkan oleh Wang Tzu Wei, rekannya. perwakilan dari Taiwan, dalam pertarungan tiga pertandingan yang sengit.

“Dengan hasil pertandingan di Prancis yang tidak saya harapkan, hari ini cukup memberikan tambahan ekstra motivasi untuk melakoni laga hari ini. Kepercayaan diri juga meningkat dan saya harap saya bisa mempertahankan momentum ini di pertandingan-pertandingan ke depan,” ungkap Jojo dikutip dari rilis resmi PBSI, Kamis, 14 Maret 2024.

Menurut Jojo, menjaga rasa tenang dan mengambil pelajaran dari pengalaman masa lalu menjadi kunci kemenangan di laga kali ini. Terlepas dari kemampuannya untuk menegaskan dominasi, Jojo mengakui bahwa Chou Tien Chen tetap menjadi lawan yang tangguh dan memberikan tantangan yang signifikan untuk diatasi.

BACA JUGA:NasDem Dukung Ahmad Sahroni Maju Pilkada DKI Jakarta, Okky Asokawati Turut Disebut

“Melawan Chou Tien Chen tidak pernah muda walaupun dia sudah tidak seperti yang dulu tapi saya percaya dia masih mempunyai kemampuan dan hal-hal yang bagus. Tadi pun juga di gim kedua tidak mudah, dia sempat memberikan perlawanan cuma belajar dari kesalahan minggu lalu, saya tetap mencoba bermain menekan,” katanya.

Saya banyak berdiskusi dengan pelatih tadi, itu cukup membuat saya bisa mengurangi ketegangan di dalam lapangan,” tambahnya.

Setelah itu, Jojo akan sabar menunggu hasil pertandingan antara Lu Guang Zu dari China melawan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand.

BACA JUGA:Yusril Tak Takut TPN Ganjar-Mahfud Jadikan Kapolda Saksi Gugatan Pemilu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: