Siapa Gus Iqdam? Pendakwah Muda Ini Dihujat Gara-gara Bilang Palestina Aman, Ini Profilnya

Siapa Gus Iqdam? Pendakwah Muda Ini Dihujat Gara-gara Bilang Palestina Aman, Ini Profilnya

Siapa Gus Iqdam? Pendakwah Muda Ini Dihujat Gara-gara Bilang Palestina Aman, Ini Profilnya---Istimewa

Diketahui bahwa Gus Iqdam memiliki nama lengkap Agus Muhammad Iqdam Kholid.

Gus Iqdam adalah seorang pendakwah muda yang berasal dari Nahdlatul Ulama (NU), lahir di Blitar pada tanggal 27 September 1993.

BACA JUGA:Gus Baha: Jangan Sampai Salat Tarawih Itu Full karena Bisa...

Gus Iqdam merupakan pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikam II di Desa Karanggayam, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, plus pendiri Majelis Ta'lim Sabilu Taubah.

Nama Gus Iqdam dikenal luas karena ceramahnya yang aktif, kreatif, cerdas, dan menghibur hingga mampu membuat anak-anak punk pun mengikuti dakwahnya.

Gus Iqdam mendirikan Majelis Ta'lim Sabilu Taubah pada tahun 2018 dengan hanya 7 jemaah awal, namun kini telah memiliki lebih dari 66.000 jemaah dari berbagai daerah di Nusantara.

Sebagai seorang mubaligh muda yang bersumber dari Blitar, Gus Iqdam memiliki cara tersendiri dalam menyampaikan dakwah.

BACA JUGA:Gus Samsudin Ternyata Tidak Sakti, Lulusan Santri Pondok Condro Mowo

Video ceramah Gus Iqdam bahkan telah viral di berbagai platform seperti Tiktok dan Youtube Shorts, sehingga membuatnya dikenal dan disukai berbagai lapisan masyarakat.

Latar belakang Gus Iqdam sangat unik. Beliau adalah anak bungsu dari empat bersaudara pasangan KH Kholid dan Hj Ny Lanratul Farida.

Perjalanan pendidikan agama Islam Gus Iqdam dimulai ketika beliau belajar mengaji di Pondok Pesantren Al Falah Ploso, Kediri di bawah asuhan Muhammad Abdurrahman Kautsar atau yang akrab disapa Gus Kautsar.

Masa kecil Gus Iqdam dihabiskan untuk memperdalam pengetahuan agama Islam, di mana beliau belajar bersama pamannya sendiri, KH. Dliyauddin Azzamzami, sebelum melanjutkan pendidikan ke Pondok Pesantren Al-Falah Ploso, Kediri, Jawa Timur.

BACA JUGA:Gus Miftah Bandingkan Pedoman Pengeras Suara Masjid dengan Dangdutan, Jubir Kemenag Respons Begini

Ibu Gus Iqdam juga turut berperan dalam pembentukan karakternya, sebagai seorang anak dari seorang kiai kharismatik, KH Zubaidi Abdul Qofur, yang juga merupakan Mursid Tarikat di Jawa Timur.

Dengan latar belakang pendidikan dan keluarga yang kuat, Gus Iqdam memiliki landasan yang kokoh dalam mengamalkan ilmu agama Islam dan menyebarkannya kepada masyarakat luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: